Ida Dayak Dikabarkan Gelar Pengobatan Tradisional di Lampung, Begini Faktanya

Ida Dayak Dikabarkan Gelar Pengobatan Tradisional di Lampung
Ida Dayak Dikabarkan Gelar Pengobatan Tradisional di Lampung (Foto : Instagram)

Antv – Ramai di media sosial (medsos) bahwa Ida Dayak yang fenomenal itu, akan menggelar pengobatan tradisionalnya yang viral itu di Lampung, diselenggarakan pada 8-11 April 2024.

Kabar itu salah satunya satunya diketahui dari instastory akun Instagram @idadayak.real, namun tidak dijelaskan dimana lokasi Ida Dayak akan mengggelar pengobatannya di Lampung.

Kabar itu juga menyebar di jejaring pertemanan Facebook melalui akun milik Handari Surya, yang seolah memperjelas informasi tersebut.

Dalam unggahannya pemilik akun menulis, Ida Dayak akan hadir di Gedung Olympus Badminton Arena, Sukabumi, Bandarlampung.

Begitu juga di media perpesanan WhatsApp berupa pesan berantai yang berisi informasi beserta formulir pendaftaran pengobatan Ida Dayak. Yaitu di Gedung Olympus Badminton Arena, Bandar Lampung pada 8-11 April 2023.

Dalam pesan berantai tersebut, terdapat biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu.

Atas beredarnya kabar tersebut, pengelola Olympus Badminton Arena, Febri Dhuha Gibran angkat suara dan mencoba mengklarifikasi.

Febri mengatakan, kabar Ida Dayak membuka praktik pengobatan alternatif di Olympus Badminton Arena, Bandar Lampung itu tidak ada alias hoaks.

Febri mengatakan informasi yang beredar itu merupakan ulah oknum tidak bertanggung jawab yang mengambil keuntungan dengan mengirimkan uang biaya pendaftaran.

Agar tidak memakan korban lebih banyak lagi, pihak pengelola Olympus Badminton Arena pun memberikan pemberitahuan di depan gedung.

img_title
Papan Pengumuan Dibuat Pengelola Agar Tidak Banyak Korban. (Foto: Istimewa)


Maka dapat disimpulkan informasi tersebut tidak benar atau hoaks. Faktanya, tidak ada pendaftaran pengobatan Ida Dayak di Lampung.