Aksi 1.000 Lilin GSR dan Doa Bersama Bagi Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Aksi 1.000 Lilin dan Doa Bersama Kebangkitan Sepak Bola Indonesia
Aksi 1.000 Lilin dan Doa Bersama Kebangkitan Sepak Bola Indonesia (Foto : Istimewa)

Antv – Komunitas Gerakan Sepak Bola untuk Rakyat (GSR) menggelar aksi1000 Lilin & Doa Bersama untuk Sepak Bola Indonesia” di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2023).

Aksi damai yang bertujuan untuk mewujudkan harapan publik terhadap perbaikan sepak bola Indonesia di masa yang akan datang diawali dengan sambutan Koordinator Nasional GSR Ferri Bastian. 

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi kopi darat yang dilakukan oleh Richard Achmad (Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia), Amsori Bahruddin Syah (Ketum Forum Akademisi Penggemar Sepak Bola Indonesia), dan Sigit Nugroho (Pengamat Olahraga Nasional).

Dalam sesi diskusi, ketiga pembicara yang hadir sama-sama mengutarakan rasa kesedihannya seusai mendengar Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

“Soal perasaan saya pikir sama seluruh Indonesia, kecuali para tokoh politik yang merasa sukses menggagalkan. Jujur saya sedih karena saya juga tahu persiapan cukup lama terutama para pemain,” ujar Sigit, saat menghadiri diskusi kopi darat di Gedung Joang 45.

“Sama lah, bahwa sedih dan kecewa. Yang awalnya kita bangga dan karena kita akan menjadi bagian sejarah panjang Indonesia soal sepak bola,” ucap Richard.

“Tetap sama lah perasaan. Apapun ceritanya, timnas kan jadi simbol, simbol sebuah negara. Ketika timnas kita gak bisa hadir di Piala Dunia tentunya ini menjadi duka bagi Ibu Pertiwi, duka kita semua, duka seluruh masyarakat Indonesia,” kata Amsori.