Berikut Kota di Indonesia yang Akan Diguyur Hujan Hari Ini

Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. (Foto : TMC Polda Metro Jaya.)

Antv –Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan bahwa sebagian wilayah kota di Indonesia akan diguyur hujan pada hari ini, Senin 6 Februari 2023. Hujan turun dengan intensitas ringan hingga lebat yang juga bisa disertai petir.

Dilansir dai situs resmi BMKG, Senin, 6 Maret 2023, awan mendung diprakirakan menyelimuti seluruh Indonesia sepanjang hari. Kota-kota yang bakal diguyur hujan antara lain Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Pontianak dan Banjarmasin.

Seperti diwartakan Viva.co.id, wilayah lainnya ada Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Mamuju, dan Kendari. Kemudian, Palembang dan Medan pun akan diguyur hujan.

Sementara itu untuk suhu hari ini diprakirakan akan berkisar pada 18 hingga 23 derajat celcius. Dengan kelembapan udara hari ini berkisar 55 hingga 100 persen.

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan hari ini, sebaiknya tetap membawa jas hujan atau payung. Sehingga apabila hujan turun, aktivitas Anda tidak terganggu. Selain itu bagi warga yang mengendarai kendaraan bermotor supaya berhati – hati jika turun hujan karena kondisi jalan yang licin.