Keindahan Dieng yang Selalu Memikat di Kota dengan Sejuta Pesona, Banjarnegara

Keindahan Dieng yang Selalu Memikat di Kota dengan Sejuta Pesona, Banjarnegara
Keindahan Dieng yang Selalu Memikat di Kota dengan Sejuta Pesona, Banjarnegara (Foto : Istimewa)

Antv – Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat kaya, pesona kekayaan alamnya tidak lagi mampu dihiraukan, menakjubkan, indah dan eksotis pun tidak cukup untuk diutarakan betapa indahnya pesona dari keindahan alam Indonesia.

Negara ini tentu sangat diminati oleh turis mancanegara karena dengan kepulauan seluas 1,91 juta km² yang membentang dari Aceh hingga Papua memiliki keindahan alam yang mempesona.

Tak heran baik dari luar maupun dalam negeri ingin melihat langsung pesona keindahan yang dipersembahkan oleh negeri tercinta ini.

Banjarnegara menjadi salah satu kota yang penuh akan keindahan alamnya, kota kecil di Jawa Tengah ini menyimpan aneka wisata alam yang menakjubkan dan sangat memanjakan mata.

Keindahan alam nya yang masih sangat alami mampu menyegarkan mata bagi siapa pun yang melihatnya.

img_title
Salah satu sudut keindahan Dieng. (Foto: Istimewa)


Kota yang dianugerahi dengan kekayaan alam yang tiada tara mulai dari air terjun, gua, candi hingga pegunungan cantik yang mampu memanjakan mata.

Salah satu target wisata Banjarnegara yang akrab terdengar adalah Dieng. Dieng merupakan salah satu dataran tinggi yang menjadi pilihan favorit para wisatawan.

Terbuat dari kaldera raksasa yang terbentuk dari ribuan tahun silam, sebuah negeri di atas awan.

Suasananya yang sejuk, dingin, alam yang asri serta budaya maupun sejarahnya menjadikan ia sebagai magnet bagi para wisatawan.

Berbagai tempat wisata di Dieng menjadi pilihan yang tepat untuk memulai hari dengan sempurna.

Kemana pun kamu pergi setiap sisi Dieng bisa kamu nikmati keindahan alam disana.

img_title
Pesona Alam Dieng yang selalu Memikat. (Foto: Istimewa)


Tidak hanya alam, Banjarnegara juga menyimpan sisi kebudayaan yang bisa kamu telusuri.

Salah satunya, Candi Arjuna, yang merupakan bangunan sejarah nan unik dan mengesankan untuk dikunjungi.

Komplek Candi Arjuna sendiri menjadi tempat upacara pemotongan rambut gimbal yang diselenggarakan pada Dieng Culture Festival.

Scooter Hill, Savana, Sipandu Hill menghadirkan hamparan hijau yang memanjakan mata juga mendamaikan hati.

Selain itu, Candradimuka Crater juga menjadi pilihan dalam wisata kebudayaan, tempat ini adalah kawah yang menjadi tempat dalam cerita pewayangan tokoh legendaris Raden Gatotkaca.

Ada juga Dringo Lake dan Merdada Lake menawarkan suasana yang damai dan murni, menampilkan air yang segar dan tenang akan memikat siapapun yang berkunjung.
Lalu, ada Dwarawati temple salah satu deretan bangunan dengan gaya arsitektur kuno yang berdiri terbentuk dari susunan bebatuan kokoh yang rapih.

Bangunan bersejarah itu berdiri sendiri di tengah hamparan perkebunan para petani, seperti pesona yang tersembunyi.

Museum Dieng Kailasa juga bisa menjadi pilihan tempat dimana kamu bisa melihat banyak temuan dan peninggalan sejarah dalam satu tempat.

Segala temuannya sangat terjaga dan tersimpan rapih di Museum ini agar banyak pengunjung yang dapat belajar banyak hal dan bukan hanya sekedar mengenal.

Selain itu, Kawah Sikidang ini menghadirkan perjalanan wisata pada malam hari. Walau dataran tinggi ini terkenal akan dinginnya, Dieng tetap menghadirkan wisata berendam dengan air hangat, yaitu D’Qiano Hot Spring.

Beberapa tempat wisata di Dieng ini sangat menarik untuk diceritakan pada orang-orang yang penuh akan keingintahuan.

Potensi dan keindahan Dieng tidak akan ada habisnya. Sebuah negeri di atas awan, Dieng, Banjarnegara.

Tidak hanya Dieng yang menjadi daya tarik Banjarnegara tetapi Banjarnegara juga memiliki berbagai macam wisata yang elok dan tersembunyi.

Keindahan Banjarnegara mampu menenangkan hati dan pikiran yang suntuk. Pesona nya mampu membuat terlena dan membuat mata tak jenuh memandang kesempurnaan dari ciptaan Tuhan.