Warga Rawajati Menanti Ganti Rugi Lahan Normalisasi Sungai Ciliwung

Paku beton di Wilayah Rawajati Jakarta Selatan
Paku beton di Wilayah Rawajati Jakarta Selatan (Foto : Diana Kharisma)

ANTVKlik.com -Terkait dengan pergantian ganti rugi lahan untuk program normalisasi sungai ciliwung, warga Rawajati jakarta selatan saat ini masih menunggu kepastian akan hal tersebut.

Dari hasil wawancara kami bersama warga yang tidak mau disebutkan namanya pada Rabu (22-02-2023) informasi mengenai pergantian lahan sampai saat ini masih belum mereka terima, padahal banyak sekali warga yang berharap lahan mereka segera dibayarkan.

Sejauh mata memandang, diwilayah tersebut terdapat beberapa bangunan yang sudah dihancurkan dan juga beberapa bangunan yang masih kokoh berdiri.

Menurut warga bangunan yang masih berdiri tersebut menunjukan bahwa lahan masih belum dibayarkan, sedangkan bangunan yang kini tinggal puing-puing merupakan tanda lahan tersebut sudah dibayarkan oleh pihak terkait.

"Yang masih berdiri belum dibayar, saya nunggu dibayar dulu ah" kata seorang ibu warga rawajati. Ia pun menambahkan banyak warga yang kecewa akan hal tersebut, pasalnya sejak dijanjikan pembayaran pada tahun 2021 lalu hingga sekarang pembayaran ganti rugi tidak kunjung ada kepastian padahal menurut mereka surat seperti akta jual beli sudah disiapkan.

 

img_title
Wilayah Rawajati Jaksel sebagian sudah dibayar. (Foto: Diana Kharisma)