Debt Collector Bentak Polisi saat Tarik Mobil Clara Shinta, Ini Kata Kombes Truno

Selebgram Clara Shinta membuat laporan ke Polda Metro Jaya.
Selebgram Clara Shinta membuat laporan ke Polda Metro Jaya. (Foto : Viva)

AntvPolda Metro Jaya telah membenarkan menerima laporan polisi yang dibuat oleh selebgram Clra Shinta terkait penarikan paksa mobil yang dilakukan oleh sejumlah debt collector. Laporan itu tengah ditangani oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Sudah ditangani Ditreskrimum PMJ," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Selasa 21 Februari 2023.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan, pihaknya tengah mendalami dugaan kekerasan yang dilakukan para debt collector ini baik kepada Clara, maupun kepada anggota polisi yang dibentak saat coba menyelesaikan masalah.

"Didalami dugaan kekerasan debt collector baik terhadap korban maupun petugas kepolisian. Bhabinkamtibmas menjalankan tugas yang mulia memberikan problem solver, hadir ditengah tengah masyakat," katanya.

Sebelumnya diberitakan Viva.co.id, selebgram Clara Shinta melaporkan kejadian penarikan mobil yang dilakukan debt collector terhadapnya ke Polda Metro Jaya.

Laporan diterima dengan nomor LP / B / 954 / II / 2023 / SPKT / Polda Metro Jaya tertanggal 20 Februari 2023.

"Alhamdulillah laporan sudah diterima dan ditangani semua," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin 20 Februari 2023.