Polda Metro Jaya Pertimbangkan Cabut Status Tersangka Mahasiswa UI Hasya

Reka ulang kecelakaan yang tewaskan mahasiswa UI, Hasya Atallah.
Reka ulang kecelakaan yang tewaskan mahasiswa UI, Hasya Atallah. (Foto : tvonenews.com)

Antv –Polda Metro Jaya mempertimbangkan akan mencabut status tersangka Mahasiswa UI Hasya Atallah yang tewas tertabrak mobil milik pensiunan polisi AKBP (purn) Eko Setia Budi Wahono. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Sudah kami sampaikan ibunda dan ayahanda sudah datang ke Pak Kapolda membicarakan apa yang menjadi harapan aspirasi atau unek-unek secara terbuka. Pertama tentu terkait status hukum tersangka, kedua yaitu terkait mekanisme hukum yang berlaku tentunya," kata Trunoyudo, Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Trunoyudo menuturkan pihaknya saat ini masih menunggu hasil penyidikan kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang menggunakan metode Traffic Accident Analysis (TAA). Menurutnya hasil penyidikan yang menggunakan metode TAA itu akan mengungkap teka-teki kasus laka lantas tersebut.

"Kesimpulan belum bisa kita ambil. Tidak bisa serta merta kemudian ada kesimpulan. Tapi menjadi catatan penting rekonstruksi ini merupakan bagian dari pada untuk bahan analisis," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan tvonenews.com, pihak kepolisian menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang mahasiswa bernama Hasya Atallah Syahputra akibat terlindas mobil milik AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono.

Dalam rekonstruksi ulang tersebut dua kendaraan yang terlibat dalam laka lantas itu dihadirkan pihak kepolisian. Mobil Pajero Sport bernomor polisi B 2447 RFS milik AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang melindas Hasya hingga tewas dalam kecelakaan tersebut dihadirkan.

Mobil tersebut nampak terdapat kerusakan pada berupa penyok pada bumper kanan mobil tersebut. Serta, motor Pulsar berwarna hitam bernomor polisi B 4560 KBH nampak beberapa bagian motor tersebut rusak.