Terlibat Kasus Investasi Fiktif Senilai Rp19,6 Miliar, Dua Wanita Ditangkap Polisi

Terlibat Investasi Fiktif Rp19,6 Miliar, Dua Wanita Ditangkap Polisi
Terlibat Investasi Fiktif Rp19,6 Miliar, Dua Wanita Ditangkap Polisi (Foto : Istimewa)

Antv – Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap dua wanita tersangka terkait kasus dugaan investasi fiktif, dengan menelan kerugian bagi 15 korbannya senilai Rp19,6 miliar.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, investasi itu mengatasnamakan brand merek perusahaan, investasi kartu kredit, pegadaian, dan koperasi.

"Kedua tersangka itu berinisial SW (37) dan IA (31) berjenis kelamin perempuan. Kedua tersangka ini memiliki peran masing-masing," kata Pasma dalam keterangannya, seperti dikutip dari rri.co.id, Minggu (15/1/2023).

Pasma menyebutkan pelaku SW sebagai pencari investor sekaligus pengelolah investasi dengan memberikan keuntungan.

Kemudian, IA sebagai admin yang melakukan transfer keuntungan dengan membuka 5 rekening penampung di antaranya dari Bank BCA dan Bank BRI.

"Modus dari tersangka adalah seolah-olah menjadi penerima waralab Double Dipps dan membuka usaha investasi. Kemudian, para tersangka menghimpun dana masyarakat dengan dalih investasi mengatasnamakan Double Dipps," ujarnya.

Pasma mengungkapkan pemilik dari Brand Double Dipps ini yakni PT Sinar Harapan Abadi. Perusahaan tersebut tidak memiliki program investasi.