Tragis, Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam saat Bermain Perahu

Tragis, Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam saat Bermain Perahu
Tragis, Seorang Wisatawan Tewas Tenggelam saat Bermain Perahu (Foto : antvklik-Fellia Salani)

Antv – Objek Wisata Pantai Pelangi yang berada di desa Padang Ratu, Kecamatan BPRRT, Kabupaten Oku Selatan, memakan korban jiwa dan mendadak heboh. Pasalnya salah seorang pengunjung atau wisatawan, ditemukan tewas tenggelam saat bermain perahu, Sabtu (7/1/2023).

Korban tenggelam benama Riko Aprianto (27 tahun) yang tercatat sebagai warga desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan unit 13, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Dari keterangan ibu korban diketahui, Riko bersama dengan dua adiknya saat itu, sekitar pukul 12.00 WIB, sedang bermain perahu. 

Tiba tiba perahu yang ditumpanginya tersapu ombak dan terguling. Riko yang tidak bisa berenang tanpa menggunakan pelampung, akhirnya meninggal dunia. Sementara dua adiknya bisa selamat karena pandai berenang.

"Setibanya di Pantai Pelangi Korban dan dua adiknya langsung menyewa perahu. Tidak ada yang menggunakan pelampung saat mereka menaiki perahu. Selang beberapa saat mereka menuju ketengah danau, tak lama kemudian perahu mereka dihantam ombak dan langsung terguling," jelas ibu korban.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim penyelam yang beranggotakan 3 orang dengan dibantu dari pihak BPBD Kabupaten Oku Selatan, pihak kepolisian serta komunitas Wisata Ranau Rafting  korban di temukan pada pukul 15.30 Wib dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Banding Agung Iptu Abu Sama,SH melalui Kanit Reskrim Polsek Banding Agung Ipda Nyoman Artika,SE membenarkan telah terjadinya musibah tenggelamnya pengunjung di Objek Wisata Pantai Pelangi Danau Ranau tersebut .