Kepergok Mencuri Kabel Listrik, Pelaku Kabur, Mobil Dibakar Massa

Kepergok Mencuri Kabel Listrik, Pelaku Kabur, Mobil Dibakar Massa
Kepergok Mencuri Kabel Listrik, Pelaku Kabur, Mobil Dibakar Massa (Foto : antvklik-Darliyanto)

Antv – Satu unit mobil jenis Mitsubishi Colt TS 120 pick up warnah hitam dengan nomor Polisi BH 9083 KK, yang dipakai pelaku pencurian kabel listrik, hangus dibakar masa, Jumat (16/12/2022).

Massa kesal dan membakar mobil yang digunakan oleh tiga orang pelaku, yang kepergok warga diduga telah mencuri kabel listrik di Desa Mudo, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

Kapolsek Bangko AKP Haryanto Sitepu menyebutkan, kejadian tersebut berawal ketika salah seorang warga hendak melihat ternak sapinya didekat kebun sawitnya, yang tak jauh dari Desa tersebut.

Setiba di lokasi ternaknya, saksi mata melihat adanya 3 orang pria yang tidak dikenalnya, sedang mencuri kabel listrik yang masih terpasang di tiang PLN jalan Desa Mudo.

"Saat ia melihat ternaknya didekat kebun sawit, ia melihat adanya 3 orang pria diduga sedang mencuri kabel listrik. Saat disenternya, ketiga pelaku langsung kabur," ujar AKP Haryanto.

Melihat hal tersebut, saksi mata langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga yang lain untuk segera memburu ketiga orang terduga pelaku.

“Setelah mendapatkan laporan dari saksi, warga beramai-ramai mencari keberadaan ketiga pelaku tersebut. Tapi warga hanya menemukan kabel listrik sudah di potong dan di gulung pelaku dan satu unit mobil pick up yang digunakan pelaku,” kata Haryanto.