Ini Perintah Wakapolri Kepada Seluruh Polda

Wakapolri Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono.
Wakapolri Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono. (Foto : Viva)

AntvWakapolri Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono menghadiri rapat evaluasi dengan kepala satuan wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia pada Rabu (14/12/2022) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Komjen Gatot mengajak seluruh jajaran Polda se-Indonesia untuk tak saling lempar tanggung jawab terhadap suatu peristiwa di suatu daerah tertentu. Melainkan, jajaran Polda lainnya turut membantu dalam penyelesaian tersebut.

"Marilah sekali lagi saya ingin mengajak rekan-rekan sekalian jangan lagi mengindotomikan 'ini ada peristiwa pusat, urusan pusat lah', tapi kita mari bersama-sama dengan rekan-rekan sekalian bahwa kita ini adalah Polri," ujar Komjen Gatot dalam keterangannya.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Komjen Gatot menambahkan seluruh jajaran Polda harus menyebarkan hal - hal yang berbau positif kepada masyarakat, tak terkecuali di media sosial. Hal tersebut, lanjut dia, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Di mana pun itu terjadi mari kita bersama-sama. Kita banjiri media sosial, apapun media sosial itu dengan hal-hal yang positif," ucap dia.

Komjen Gatot mendapat cerita dari Menkopolhukam, yaitu Mahfud Md soal penilaian terhadap Polri. Dia mengatakan banyak hal-hal positif yang dilakukan Polri tidak diketahui masyarakat.

"Kemarin Pak Mahfud Md saya hadir ketika beliau memberikan Kompolnas Awards mengatakan, peristiwa-peristiwa yang terjadi betul, tetapi anggota Polri itu banyak. Banyak peristiwa-peristiwa positif atau tindakan-tindakan positif ataupun inovasi-inovasi yang banyak dibuat anggota tapi tidak pernah diketahui oleh masyarakat," katanya.