Ketua KPK Firli Minta Lukas Enembe Dirawat di RSPAD

Gubernur Papua Lukas Enembe.
Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto : Viva)

Antv –Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan Gubernur Papua Lukas Enembe pernah dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Jakarta.

“Kami sudah mendapatkan data bahwa Pak Lukas Enembe (LE) pernah dirawat di RSPAD,” kata Firli kepada wartawan, Jumat, 9 Desember 2022.

Usai mendapatkan data itu, Firli berharap Lukas Enembe bisa menjalani perawatan di RSPAD. Sebelumya tim kuasa hukum Lukas Enembe sempat datangi KPK untuk meminta izin supaya kliennya dapat izin melakukan pengobatan di Singapura.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Purnawirawan Jenderal bintang tiga itu pun mengungkapkan bahwa pihaknya sempat menawarkan fasilitas untuk penyembuhan penyakit yang diidap oleh Lukas Enembe.

“Kami pernah menawarkan untuk penyembuhan penyakitnya. Alternatif pertama adalah kami akan pengobatan di RSPAD,” katanya.

“Kalaupun harus pengobatan di luar negeri, maka harus dirujuk oleh RSCM ataupun RSPAD dan didampingi oleh dokter dan termasuk juga didampingi oleh penyidik KPK,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona, dan Stefanus Roy Rening, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa, 28 November 2022.