Kisah inspiratif Dokter Yona Sanita Memanfaatkan Sosial Media Miliknya

dokter yona
dokter yona (Foto : istimewa)

Antv –Belakangan nama dr. Yona Sanita atau di kenal dengan panggilan dokter Yona Kerap diperbincangkan warganet karena konten - kontennya yang menginspiratif. Dia adalah seorang influencer dan dokter Estetika Kulit asal kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dokter kelahiran 27 September 1987, yang selalu berpenampilan modis dan kerap diperbincangkan warganet karena selalu membagikan konten menarik mengedukasi perihal kesehatan kulit melalui akun media sosial miliknya tiktok, Instagram dan Facebook bernama @yonasanita. 

Tidak hanya itu saja dr. Yona Sanita kerap di undang ke radio dan poadcast sehingga berhasil mengumpulkan banyak pengikut serta mendapatkan apresiasi dari warganet.

Dr Yona juga owner dari klinik kecantikan Zena Samarinda Laser & Aesthetic Clinic yang beralamatkan Jl.Gatot Subroto, Ruko Gatsu Square No.3 Samarinda, Kalimantan Timur dan memiliki Cabang di Zena Balikpapan Laser & Aesthetic Clinic yang beralamatkan Jl.Jendral Sudirman No.47 Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Semakin berkembangnya penggunaan media sosial dan maraknya konten - konten yang hoaks menjadi tantangan bagi dr. Yona Sanita untuk jembatani kesenjangan antar pelayanan kesehatan dan komunikasi digital untuk tingkatkan literasi digital.

Melihat kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi untuk mendapatkan sebuah informasi melalui media sosial pada jaman saat ini, tentunya menjadi perhatian yang serius bagi dr. Yona Sanita untuk menjadi peluang menyampaikan pesan kesehatan yang edukatif kepada seluruh masyarakat sesuai dengan kapasitas dan keahliannya. Hal ini dilakukan Dokter Yona demi terhindarnya dari informasi yang hoaks terkait isu perawatan kulit yang marak saat ini.

Di sela kesibukannya yang padat,  sebagai dokter Estetika Kulit Dokter Yona Sanita  juga aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu ia harus pintar - pintar membagi waktu antara pekerjaan, keluarga dan kerabat.