Dihempas Hujan Deras, Tebing Setinggi 25 Meter Longsor Hancurkan 41 Rumah, Warga

Dihempas Hujan Deras, Longsor Hancurkan 41 Rumah Warga
Dihempas Hujan Deras, Longsor Hancurkan 41 Rumah Warga (Foto : antvklik-Agus Wibowo)

AntvHujan deras yang terjadi sepanjang dua hari ini, membuat sebuah tebing longsor dan menimpa sekitar 41 rumah milik warga, di sebelas desa di Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Hingga hari ini Jumat  (18/11/2022), warga masih khawatir akan terjadi longsor susulan. Apalagi hujan deras masih terus turun setiap hari.

Suharti (64 tahun) salah seorang warga RT 02, RW 02, Dusun Krajan Wetan, Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari. menjadi korban dampak terjadinya tanah longsor.  Rumah yang dihuni bersama anak dan 2 cucunya tersebut, tertimbun longsor tebing setinggi 25 meter yang berada di sisi rumah. Kondisi kerusakan rumahnya cukup parah. 

Material longsoran berupa tanah bercampur air dan batu masuk ke dalam rumahnya. Sebagian bangunan bahkan roboh. 

Karena khawatir terjadi longsor susulan, penghuni rumah untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya yang lokasinya agak jauh dari perbukitan.

“Warga takut kembali ke rumah karena khawatir terjadi longsor. Terpaksa kami sekeluarga juga mengungsi karena takut terjadi longsor lagi,” terang Suharti.

Hingga hari ini, Jumat (18/11/2022), warga setempat masih melaksanakan kerja bhakti membantu membersihkan sisa-sisa longsoran di sejumlah lokasi.