Seorang Tahanan Mapolres Sampang, Madura, Ditemukan Tewas Gantung Diri Pakai Sarung

Seorang Tahanan Mapolres Sampang, Ditemukan Tewas Gantung Diri
Seorang Tahanan Mapolres Sampang, Ditemukan Tewas Gantung Diri (Foto : antvklik-Farik Dimas)

AntvSeorang tahanan kasus narkotika di Mapolres Sampang, Madura, Jawa Timur, berinisial RJS (26 tahun), ditemukan tewas gantungkan diri di kamar mandi, Rabu (16/11/2022).

RJS yang diketahui warga Desa Tlontoraja Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, Madura, ditemukan sudah tak bernyawa oleh teman sesama satu sel.

Menurut Kapolres Sampang, AKBP Arman, melalui Kasi Humas Ipda Dody Darmawan mengatakan, sebelum ditemukan tewas gantung diri, sekitar pukul 03,00 pagi, ada petugas penjaga tahanan mengontrol para tahanan dan membangunkan mereka. Rutinitas itu dilakukan agar para tahanan melaksanakan sholat subuh. 

Sekitar jam, 04,00 pagi, RJS bersama tahanan yang lainnya kemudian melaksanakan sholat subuh, jumlah tahanan saat itu lengkap. 

Usai para tahanan melaksanakan ibadah subuh, RJS kemudian melanjutkan istrihatnya.

"Pada saat pukul 04,30 WIB tahanan yang lain akan ke kamar mandi, tiba-tiba diketahui RJS sudah dalam keadaan menggantung dengan sarung. Kemudian ia melaporkan ke petugas jaga tahanan," ucapanyam, Rabu (16/11/2022).

Dari kejadian ini menurut Dody, petugas langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)