Tragis! Kakek Renta Penderita Stroke Ditemukan Meninggal Dunia di Samping Istrinya yang Pikun

Tragis! Kakek Renta Penderita Stroke Ditemukan Meninggal Dunia di Samping Istrinya yang Pikun
Tragis! Kakek Renta Penderita Stroke Ditemukan Meninggal Dunia di Samping Istrinya yang Pikun (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Masyarakat Pekon Way Liwok, Wonosobo, menyaksikan peristiwa tragis pada Selasa (30/1/2024) pagi, ketika kakek renta penderita stroke bernama Torin (86) ditemukan meninggal dunia di rumahnya.

Toran (86) ditemukan tak bernyawa dengan situasi rumahnya yang menyedihkan, karena istrinya, Kalsum (73), yang telah lama mengidap penyakit pikun, menjadi saksi kehilangan suaminya itu.

Keadaan Kalsum yang tidak mampu memahami sepenuhnya peristiwa tersebut menambah lapisan kesedihan dalam tragedi ini. Pertanyaan muncul mengenai sejauh mana peran orang lain.

Termasuk peran keluarga, tetangga, dan unsur pemerintah dalam merawat dan mendukung kehidupan Lansia seperti Toran dan Kalsum.

Apakah mereka mendapatkan perhatian dan bantuan yang memadai?

Peristiwa ini mengajak warga sekitar untuk memahami tentang pentingnya kepedulian terhadap kaum Lansia di tengah masyarakat.

Perlunya dukungan sosial dan perawatan yang berkelanjutan untuk menjaga kualitas hidup mereka, terutama bagi yang memiliki kondisi kesehatan yang rentan.

Kepergian Toran menjadi pengingat bahwa Lansia adalah bagian berharga dari komunitas masyarakat, dan tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan menjaga kesejahteraan mereka.

Peristiwa miris tersebut menjadi pendorong untuk meningkatkan perhatian dan peduli terhadap para Lansia di Pekon Way Liwok dan sekitarnya.

Informasi yang diterima, jenazah Toran diketahui ketika seorang warga yang mencium bau tak sedap mendekati rumah Toran.

"Saat memasuki rumah, dia menemukan kenyataan pahit bahwa kakek Toran telah meninggal dunia," kata warga.

Sunardi selaku Kakon Way Liwok mengkonfirmasi bahwa dirinya mendapatkan laporan dari warga ada bau busuk, setelah dipastikan Toran meninggal warga laporan ke Polisi

"Benar kakek Toran meninggal dunia di rumahnya, kakek itu tidak punya anak kandung. Ada anak angkatnya tapi sekarang sudah di Bengkunat ikut suaminya," kata Sunardi.

Hingga saat ini warga masih menghimpun informasi bagaimana keseharian Toran semasa hidup, atau apakah dia memiliki keluarga termasuk peran Dinas Kesehatan, sehingga nasib Kalsum, istri Toran ke depannya akan lebih baik lagi.