Opick dan REPVBLIK Duet Buka Konser Festival ANTV Ramadan dan Bagikan Sarung untuk Penonton

Opick dan REPVBLIK Duet Buka Festival ANTV Ramadan dan Bagikan Sarung untuk Penonton
Opick dan REPVBLIK Duet Buka Festival ANTV Ramadan dan Bagikan Sarung untuk Penonton (Foto : Tangkap Layar ANTV)

AntvOpick dan band REPVBLIK membuka panggung Festival ANTV Ramadan di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini, Sabtu, 23 Maret 2024, dengan berduet menyanyikan lagu Ramadan Tiba.

Tidak hanya itu, Opick dan REPVBLIK juga turun dari panggung untuk membagikan sarung secara langsung kepada penonton yang hadir.

img_title
REPVBLIK Bagikan Sarung untuk Penonton. (Foto: Tangkap Layar ANTV)


"Luar biasa!," kata Ruri REPVBLIK menyapa warga Bogor.

"Ayo semua tangan ke atas," timpal Opick.

Setelahnya Opick dan REPVBLIK juga membawakan lagu Assalamualaikum sambil turun dari panggung menghampiri penonton demi membagikan beberapa sarung secara langsung.

img_title
Opick Bagikan Sarung untuk Penonton. (Foto: Tangkap Layar ANTV)


Kemudian hadir MC Ramzy dan Ummi Quary yang langsung menyapa penonton Festival ANTV Ramadan di Bogor.

"Saya mau dengar saudara-saudara saya yang ada di Ciawi Kabupaten Bogor," ucap Ramzy.

"Ini gelis-gelis dan kasep-kasep ya," lanjut Ummy Quary.

Tidak berhenti sampai di situ, Ramzy dan Ummi Quary juga membagikan sejumlah beras untuk warga Bogor yang hadir di Festival ANTV Ramadan hari ini.

"Jalan-jalan ke India sama Rehan, foto bareng posenya romantis, walaupun beras lagi mahal, tapi ANTV bakalan kasih secara gratis," bunyi pantun Ummi Quary.

Selanjutnya ada Jihan Audy yang mengajak penonton untuk menyanyikan bersama lagu Ramadhan Datang. Sementara itu, Sulis turut memeriahkan panggung Festival ANTV Ramadan dengan lagu Jagalah hati.


Festival ANTV Ramadan juga disiarkan secara langsung di ANTV pada Sabtu, 23 Maret 2024, mulai pukul 20.30 WIB.

Diketahui, Bantuan sosial yang diberikan pada kegiatan ini tidak hanya di Ciawi, Kabupate Bogor saja. Tetapi juga akan berlangsung sepanjang tahun 2024 menyasar kota-kota di pulau Jawa dan Sumatera.

Dalam Festival ANTV Ramadan kali ini juga ada bazar murah UMKM lokal yang menjual beragam jenis kuliner khas Bogor ataupun kudapan khas berbuka puasa dan juga pembagian takjil gratis.

Kegiatan ini merupakan inisiatif ANTV dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat dan juga perkembangan UMKM lokal.

Semarak Ramadan 1445 Hijriyah, ANTV gelar Festival ANTV Ramadan, yang rutin diadakan ANTV dan sudah mendatangi lebih dari 10 kota di Indonesia.

Tidak hanya memberikan hiburan kepada masyarakat dari artis papan atas, namun juga memberi perhatian khusus dan memberikan kesempatan kepada UMKM lokal unjuk gigi.

Upaya ini ANTV lakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta mengenalkan budaya dan pariwisata masing-masing daerah.

Kali ini, berbagai kegiatan ramadan penuh rahmat diadakan mulai dari, Kajian Duha, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Mewarnai, Lomba Tahfidz Quran, Lomba Azan, Lomba Hadroh, dan Lomba Da’i Cilik, bazar murah UMKM, Sembako Murah, Santunan Anak Yatim dan hiburan musik bersama sederet bintang Ibu Kota di Masjid Al-Amaliyah, Ciawi, Kabupaten Bogor mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB.

Dipandu dengan Yudha Dadang, Rajuansyah dan Dewisita, Festival ANTV Ramadan dibuka pagi hari mulai pukul 08.00 WIB dengan Kajian Duha bersama Ustadz Rukman Wiriadinata dan dilanjutkan dengan rangkaian lomba seperti, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Mewarnai, Lomba Tahfidz Quran, Lomba Azan, Lomba Hadroh dan Lomba Da’i Cilik. Peserta lomba merupakan anak usia 5-6 tahun dan pemenang lomba ini akan berkesempatan memenangkan total hadiah senilai jutaan rupiah.

Selain rangkaian kegiatan di atas, panggung Festival ANTV Ramadan semakin meriah dengan lantunan musik dari Icha Hudhud, Renada dan Idea Fasha Marvel & The Band juga kultum bersama ustadz menemani ngabuburit sore di Masjid Al-Amaliyah.

Gemerlap panggung Festival ANTV Ramadan masih berlanjut hingga malam hari setelah waktu berbuka puasa dan solat tarawih. Dipandu oleh Ramzy dan Ummi Quary dan lewat alunan musik apik dari Opick, Repvublik, Jihan Audy, dan Sulis membawa suasana semakin syahdu dan ikut membawa pemirsa setia ANTV bernyanyi bersama.