Mario Teguh Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penipuan Robot Trading NET89

Mario Teguh Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penipuan Robot Trading
Mario Teguh Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penipuan Robot Trading (Foto : antvklik-Era Canggih)

Antv – Pria yang pernah kesohor jadi seorang motivator, Mario Teguh, mendatangi Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus penipuan robot trading NET89 yang menyeret namanya.

Mario Teguh datang sekitar pukul 10:30 WIB, dengan didampingi kuasa hukumnya, Elza Syarief. 

Usai pemeriksaan selama hampir 9 jam dan dicecar 28 pertanyaan oleh penyidik, Elza Syarif mengungkapkan bahwa Mario Teguh tidak terlibat dalam robot trading NET89.

Elsa Syarif mengungkapkan peran Mario Teguh hanya sebagai pembicara dalam sebuah komunitas pengusaha dan investor yang bisa mendapatkan link pada masa pandemi pada tahun 2021 lalu, dan hanya memberikan edukasi tentang investasi.  

Elsa juga menerangkan bahwa, Mario Teguh tidak mengenal tersangka Reza Paten. Kliennya itu hanya pernah bertemu sekali dengan Reza Paten saat mengisi acara.

“Pak mario bukanlah brand ambassador. Pak Mario juga tidak terlibat dalam aktivitas dan member dan apapun yang berkaitan dengan NET89 dan PT. SMI,” ujar Elsa Syarief.

Sebelumnya penyidik Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri menetapkan 8 orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana penipuan investasi robot trading NET89.