Viral, Detik-detik Bus AKAP Tabrak Deretan Warung, Satu Orang Terluka Parah

Viral, Detik-detik Bus AKAP Tabrak Deretan Warung
Viral, Detik-detik Bus AKAP Tabrak Deretan Warung (Foto : Tangkap Layar)

Antv –Sebuah bus AKAP (antarkota antarprovinsi) PO Warga Baru jurusan Purwakarta-Kampung Rambutan, Jakarta Timur, mengalami kecelakaan tunggal di jalan Veteran, depan kantor dinas perhubungan (Dishub) kabupaten Purwakarta, Senin (17/11/2022).

Dalam video yang beredar viral di media sosial, tampak bus melaju dari arah barat menuju ke timur.

Namun dalam hitungan detik, tiba-tiba saja melesat ke arah kiri jalan, menerobos trotoar lalu menabrak deretan warung makan, warung kelontong, serta ruko jasa ekspedisi.

Iwan Soeroso Soediro, kepala dinas perhubungan kabupaten Purwakarta, Iwan menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.25 WIB. Dalam kecelakaan tunggal itu, kata dia satu orang mengalami luka berat.

"Hasil pemeriksaan sementara kecelakaan itu terjadi karena rem blong. Hasil pemeriksaan Dishub dan Satlantas Polres Purwakarta, tidak ada indikasi pengereman yang dilakukan oleh sopir bus," ujar Iwan di Kantor Dishub Kabupaten Purwakarta, Senin (7/11/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan Dishub dan Satlantas Polres Purwakarta, tidak ada indikasi ada bekas pengereman yang dilakukan oleh sopir bus, kata dia menegaskan..