5 Singa Kabur Dari Kandang di Kebun Binatang Sidney, Pengunjung Panik

Karyawan kebun binatang Taronga Sydney Australia periksa kandang.
Karyawan kebun binatang Taronga Sydney Australia periksa kandang. (Foto : Reuters)

Antv –Lima singa berhasil melarikan diri dari kandang mereka di Kebun Binatang Taronga Sydney Australia pada Rabu (2/11/2022) pagi. Insiden ini menyebabkan kebun binatang tersebut membunyikan peringatan "kode satu" dan membuat para tamu program menginap semalam "Roar and Snore" mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Peringatan itu dikeluarkan setelah rekaman video menunjukkan seekor singa dewasa jantan bernama Ato dan empat anaknya di luar kandang mereka pada pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Meskipun lepas dari kandang, lima singa tersebut masih berada di area yang dipisahkan dari lokasi lainnya oleh pagar setinggi enam kaki.

Penjaga kebun binatang segera menenangkan dan mengembalikan satu anak ke dalam kandang, sementara empat sisanya kembali ke dalam kandang dengan kemauan mereka sendiri.

Pihak kebun binatang mengatakan keadaan darurat diberlakukan kurang dari 10 menit setelah singa-singa itu melarikan diri dari area kandang utama. Singa-singa itu dipastikan telah kembali ke kandang mereka pada pukul 9 pagi, seperti dilaporkan media setempat.

Tidak ada laporann korban pada orang atau hewan lain dan kebun binatang bisa dibuka seperti biasa.

"Kebun binatang memiliki protokol keamanan yang sangat ketat untuk insiden seperti itu dan tindakan segera diambil," kata Direktur Eksekutif Kebun Binatang Taronga, Simon Duffy dalam konferensi pers.