Tim SAR Gabungan Temukan Seorang Korban Tewas Tenggelam di Palangka Raya

Tim gabungan evakuasi korban tewas tenggelam di Palangka Raya.
Tim gabungan evakuasi korban tewas tenggelam di Palangka Raya. (Foto : @sar_nasional)

AntvKantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya melakukan Pencarian satu orang tenggelam di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, KalimantanTengah.

Diketahui seorang anak laki-laki bernama Yuda (15) sedang berenang bersama temannya dan tenggelam terbawa arus di aliran sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Minggu (30/10/2022).

Tim Rescue BASARNAS Palangka Raya beserta tim SAR gabungan lalu melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian menggunakan Rubber Boat, dan juga menggunakan Underwater Echosounder serta Aqua Eye.

Melalui unggahan keterangan lewat akun resmi Basarnas @sar_nasional, unsur SAR yang tergabung dalam pencarian diantaranya Brimob Kalteng, KP3, BPBD Kota Palangka Raya, Polsek Pahandut, Polairud Palangka Raya, Babinsa Pahandut, Dishub Kota, Satpol PP, ERP Palangka Raya, PMI, Orari, FPRB, Putera Pahandut, BPK Borneo,, Lazismu, UKM SAR, Keluarga Korban, dan Masyarakat Sekitar.

Setelah melakukan pencarian selama dua hari, pada Senin (31/10/2022) pukul 16:23 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban yang tenggelam dalam keadaan meninggal dunia disekitar lokasi kejadian, dan langsung dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.