Pantau Arus Kendaraan Libur Nataru 2024 dari Udara, Basarnas Lampung: Aman dan Lancar

Pantau Arus Kendaraan Libur Nataru 2024 dari Udara, Basarnas Lampung: Aman dan Lancar
Pantau Arus Kendaraan Libur Nataru 2024 dari Udara, Basarnas Lampung: Aman dan Lancar (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung melakukan pemantauan via udara arus balik kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pemantauan udara dilakukan selama 1,5 jam ke sejumlah lokasi yang akan menjadi titik kepadatan kendaraan.

Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Lampung, Deden Ridwansah, mengatakan pihaknya melakukan pemantauan udara mulai dari pelabuhan Bakauheni, Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni Terbanggi, Bandara Radin Inten II dan kembali lagi ke Pelabuhan Bakauheni.

"Hasil pemantauan terlihat  kondisi Tol Trans Sumatera masih normal dan lancar. Kemudian di Pelabuhan Bakauheni belum terdapat penumpukan kendaraan baik yg masuk dan keluar pelabuhan. Begitu pun di Bandara RDI II terpantau normal," kata Deden Ridwansah, Sabtu (30/12/2023)

Menurut Deden, berdasarkan hasil pengamatan udara, kondisi arus kendaraan berjalan kondusif, aman dan lancar. Ia berharap kondisi ini berlangsung hingga akhir liburan Tahun Baru.

"Untuk puncak arus balik maupun mudik yang diprediksi akan terjadi pada tanggal 02/01/2024, kami akan tetap melakukan pemantauan selama libur arus balik atau mudik Nataru 2023-2024," beber Deden.

Deden juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan selama mudik, dan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan SAR segera menghubungi call center Basarnas 115.