Nostalgia di Wisma Bakrie, Anindya Bakrie Resmikan Kantor Pusat BCF

Nostalgia di Wisma Bakrie, Anindya Bakrie Resmikan Kantor Pusat BCF
Nostalgia di Wisma Bakrie, Anindya Bakrie Resmikan Kantor Pusat BCF (Foto : Dok. BCF)

Antv – Anindya Novyan Bakrie, pendiri Bakrie Center Foundation (BCF) resmikan kantor pusat BCF sambil bernostalgia di gedung legendaris, Wisma Bakrie.

Bangunan Wisma Bakrie merupakan gedung pertama yang didirikan oleh pendiri Bakrie & Brothers, Alm. Achmad Bakrie pada tahun 1982.

Selepas shalat Jumat, Anindya menyapa staf BCF serta peserta Campus Leaders Program batch 8, yang disebut sebagai TB Rangers dan SDGs Heroes.

Ditemani oleh CEO BCF, Jimmy Gani, Anindya begitu antusias memberikan motivasi kepada 38 mahasiswa peserta program yang ditempatkan di Jakarta.

"BCF memiliki tagline Building Leaders, yang diharapkan bisa melahirkan para pemimpin. Pemimpin yang tidak hanya cakap secara kemampuan, namun juga memiliki kepekaan terhadap isu-isu sosial, lingkungan, juga pendidikan, sangat dibutuhkan untuk kita bisa mencapai Indonesia Emas di tahun 2045," tutur Anin.

Selepas memberi sambutan, Anin memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur karena BCF telah memiliki tempat kerja baru yang lebih luas untuk menampung lebih banyak staf juga peserta program Campus Leaders.

img_title
Anindya Bakrie Memotong Tumpeng saat Meresmikan Kantor Pusat BCF di Wisma Bakrie. (Foto: Dok. BCF)

Ada hal unik, ketika proses pemotongan tumpeng. Anin memanggil salah satu perwakilan mahasiswa peserta program untuk menerima tumpeng sebagai apresiasi karena telah melewati proses seleksi program.

"Senang sekali bisa berdialog dengan Pak Anin dan dipanggil (menerima tumpeng) untuk mewakili mahasiswa peserta Campus Leaders Program batch 8," tutur Rasyid, mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang, yang menjadi TB Rangers di divisi Strategic Communication & Partnership.

img_title
Penyerahan Potongan Tumpeng. (Foto: Dok. BCF)

CEO BCF, Jimmy Gani menjelaskan TB Rangers maupu SDGs Heroes,  merupakan orang-orang terpilih karena telah melewati seleksi yang ketat.

"Semester ini, kami menerima 30 ribu lamaran yang antusias sekali untuk mengikuti seleksi di BCF untuk menjadi the next TB Rangers maupun SDGs Heroes. Di semester ini,terpilih 480 TB Rangers dan SDGs Heroes. Semoga kegiatan ini bisa menambah motivasi para peserta Campus Leaders Program khususnya batch 8, untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk Indonesia," ujarnya.

BCF yang didirikan 14 tahun silam, merupakan ikhtiar dari generasi ketiga keluarga Bakrie untuk menghadirkan pendidikan yang inklusif bagi semua kalangan.