Komnas HAM dan Polisi Tangani Kasus Pembunuhan Iwan Boedi

Komnas HAM dan Polisi Tangani Kasus Pembunuhan Iwan Boedi
Komnas HAM dan Polisi Tangani Kasus Pembunuhan Iwan Boedi (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) berkomitmen untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menangani kasus pembunuhan Pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Iwan Boedi Prasetijo Paulus.

Hal itu disampaikan oleh Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara saat menemui Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar membahas terkait kasus pembunuhan Iwan Boedi di Mapolrestabes Semarang, Jumat (28/10/2022). 

Dalam pertemuan itu, juga dijelaskan oleh Kapolrestabes Semarang terkait progres penanganan dan temuan-temuan bukti kasus Iwan Boedi.

“Komnas HAM juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait supaya mencari jalan apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman Polrestabes Semarang ini supaya bisa berjalan,” ujar Beka saat ditemui awak media, Jumat (28/10/2022).

Menurut Beka, kendala kepolisian dalam mengungkap perkara ini adalah adanya beberapa pihak yang masih belum bersedia memberikan keterangan. Dirinya berharap, kepolisian bisa menemukan saksi baru yang bisa membuat kasus ini tidak buntu.

“Ada beberapa pihak yang masih belum memberikan keterangan itu yang akan juga didalami diupayakan oleh teman-teman Polrestabes,” katanya.

“Kemudian soal koordinasi tentu ini kan kombinasi menghadirkan saksi-saksi tambahan atau saksi yang lain ini diperlukan dan ini segera diupayakan,” lanjutnya.