Hari Santri Nasional, Menteri Agama Sebut Erick Thohir Menteri yang Disayang Presiden

Menteri Agama Sebut Erick Thohir Menteri yang Disayang Presiden
Menteri Agama Sebut Erick Thohir Menteri yang Disayang Presiden (Foto : Instagram)

Antv – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir di acara Shalawat Kebangsaan dalam memperingati Hari Santri Nasional atas undangan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut.

Dalam sambutannya, Menag menyebutkan, pihaknya berterima kasih atas kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir, yang disebutnya sebagai menteri yang disayang presiden.

Menag juga menegaskan bahwa santri harus berdaya dan untuk itu harus terus berusaha. Santri tidak cukup berbangga hati dengan apa yang diperjuangkan para santri pendahulu.

Menurut Menag, contoh kiprah santri sudah banyak. Ada santri yang menjadi Presiden, yaitu KH Abdurrahman Wahid. Ada santri yang menjadi wakil presiden, yaitu KH Ma’ruf Amin. Bahkan, banyak santri yang menjadi menteri, polisi, TNI, pengusaha, dan profesi lainnya.

“Santri bisa menjadi apa saja. Santri bisa jadi pengusaha, ya contohnya ini Pak Erick. Jadi menteri juga, seperti Pak Erick Thohir ini contonya. Jadi Presiden juga bisa, Inysa Allah nanti sabar sedikit...,” pesan Menang.

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir mengakui dirinya merasa tenang jika berkunjung ke pesantren.