Mengenaskan, Petani di Brebes Tewas Tersambar Petir saat Berteduh

Mengenaskan, Petani di Brebes Tewas Tersambar Petir saat Berteduh
Mengenaskan, Petani di Brebes Tewas Tersambar Petir saat Berteduh (Foto : antvklik-Otong Susilo)

Antv – Yakum Mashuri (66), seorang petani Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes ditemukan tewas akibat tersambar petir oleh rekan seprofesinya saat berteduh di area persawahan, Selasa (11/10/2022).

Sebelum korban ditemukan tak bernyawa, di wilayah tersebut terjadi hujan turun dengan lebat disertai  petir, sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Banjarharjo, Iptu Prapto mengatakan, korban ditemukan oleh petani lain dalam kondisi sudah tak bernyawa. Petani itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa setempat dan langsung memberitahu isterinya, Tarsumi (49). Korban ditemukan tergeletak di sebuah gubuk sawah di Desa Malahayu.

"Korban mengalami luka bakar cukup serius. Setelah kami mendapatkan laporan, kami dibantu warga dan petugas medis Puskesmas Banjarharjo langsung mengevakuasi korban," ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, lanjut Kapolsek, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Di tubuh korban terdapat luka bakar cukup serius akibat tersambar petir. Sementara itu, pihak keluarga menerima dan menolak untuk dilalukan otopsi serta membuat surat pernyataan menolak dilakukan otopsi.

"Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.