Mengenaskan, Seorang Wanita Paruh Baya di Tanggamus Digigit Buaya saat Mencuci Pakaian di Sungai

Mengenaskan, Seorang Wanita Paruh Baya di Tanggamus Digigit Buaya saat Mencuci Pakaian di Sungai
Mengenaskan, Seorang Wanita Paruh Baya di Tanggamus Digigit Buaya saat Mencuci Pakaian di Sungai (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvMengenaskan! Seorang wanita setengah baya, berusia berusia 56 tahun, bernama Suminah, menjadi korban serangan dan digigit buaya di sungai Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa (26/9/2023) sekitar pukul 07.30 WIB.

Ketika Suminah sedang mencuci pakaian di bantaran sungai menggunakan rakit bambu, tiba-tiba ia digigit oleh buaya dan ditarik ke dalam air. Saat kejadian, ada seorang saksi bernama Selamet yang melihat langsung peristiwa tersebut.

Selamet yang melihat tangan Suminah tersebut berusaha menolongnya, namun buaya kembali menggigit kaki Suminah. Dengan usaha yang keras, Suminah berhasil melepaskan diri dari gigitan buaya dengan bantuan Selamet. Kemudian, korban segera dibawa ke puskesmas Sudimoro untuk mendapatkan perawatan medis.

"Saya cuci pakaian di sungai, dan tiba -tiba ada yang muncul dari air dan menyambar tangan saya, lalu saya diseret ke tengah, begitu tangan terlepas kaki saya yang digigit lagi lalu diputar. Alhamdulillah saya diselamatkan sama Mas Slamet," kata Suminah, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu, menurut keterangan Selamet bahwa saat kejadian dia sedang memuat pasir sungai. Melihat ada korban akan tenggelam secara spontan ia menolong korban. Saat itu dia tidak mengetahui bahwa korban diterkam buaya sebab terlihat seperti tenggelam di sungai.

Setelah korban berhasil dijangkau, lalu dia menarik korban ke pinggir dan dinaikan ke sampan bambu. Dia pun gemetar begitu melihat sesosok buaya besar muncul dari dalam air di bawah badan korban.

"Saya terjun menolong, korban lalu saya tarik, tapi kok justru ngelawan narik, sekuat tenaga saya tarik dengan berenang hingga ke pinggir, lalu saya lihat buaya besar keluar dari bawah," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Suminah mengalami luka robek pada kaki sebesar kurang lebih 15 cm dan tangan sebesar 12 cm. Saat ini, kondisinya secara mental sudah mulai membaik setelah mendapatkan perawatan medis dan telah kembali ke rumah.