VIVA Media Group ANTV dan tvOne Terus Distribusikan STB Gratis

VIVA Group Distribusikan STB Gratis
VIVA Group Distribusikan STB Gratis (Foto : Istimewa : Fatmawati)

Antv –  PT. Visi Media Group (Viva Group) ikut serta dalam menyukseskan program Analog Switch Off (ASO) dengan memberikan Set Top Box (STB) gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Viva media group ANTV dan tvOne membagikan sebanyak 601 STB gratis bagi warga kelurahan Jatisari Bekasi pada hari kamis, 22 September 2022.

Pembagian STB sendiri di Bekasi sudah dilakukan sejak dua minggu lalu dan akan terus berlangsung hingga akhir September 2022. Jumlah STB yang diberikan untuk kecamatan Jatiasih Bekasi mencapai 3599 buah. 

Para penerima STB gratis adalah rumah tangga kurang mampu pemilik pesawat televisi analog yang ditentukan Kemkominfo berdasarkan database Kementrian Sosial Republik Indonesia. Data rumah tangga kurang mampu penerima STB tersebut menjadi acuan bagi penyelenggara multipleksing untuk membagikan STB gratis.

Untuk mempercepat pendistribusian STB sesuai dengan data penerima dari pemerintah, tvOne dan ANTV menjalin Kerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Petugas pelayanan masyarakat setempat menghubungi warga penerima STB gratis di wilayahnya, untuk bisa mendatangi tempat pendistribusian. Warga penerima cukup membawa kartu identitas seperti KTP dan kartu keluarga untuk validasi data.

Masyarakat sendiri merasa sangat terbantu dengan adanya pembagian STB gratis dari Viva Media Group. Mereka mengatakan STB dapat membantu meningkatkan kualitas gambar televisi dirumah mereka menjadi lebih jernih.

Selain mendistribusikan STB gratis, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan program migrasi siaran TV Analog ke TV digital kepada masyarakat.