Disebut Dalam Al Quran, Ini Khasiat Buah Tin untuk Kesehatan

Disebut Dalam Al Quran, Ini Khasiat Buah Tin untuk Kesehatan
Disebut Dalam Al Quran, Ini Khasiat Buah Tin untuk Kesehatan (Foto : )
Khasiat buah tin untuk kesehatan yaitu, menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan pencernaan, meningkatkan kepadatan tulang.
Buah tin adalah satu jenis buah yang disebut dalam Al Quran. Buah yang juga dikenal dengan buah ara ini, secara umum tumbuh di lokasi yang panas, cerah dan kering, seperti di wilayah Mediterania dan Timur Tengah.Sebelum gula dikenal seperti saat ini, buah tin biasanya digunakan sebagai pemanis untuk membuat makanan penutup. Meski tak lagi digunakan sebagai pemanis, buah tin banyak dikonsumsi karena memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan.Dilansir dari
WebMD , berikut khasiat buah tin untuk kesehatan. Menurunkan tekanan darah tinggi Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menyebabkan komplikasi, seperti penyakit jantung dan stroke. Salah satu faktor yang menyebabkan tekanan darah tinggi adalah ketidakseimbangan kalium karena terlalu banyak mengonsumsi natrium dan tidak cukup kaliumBuah tin adalah makanan yang kaya akan kalium dan mampu membantu memperbaiki ketidakseimbangan tersebut. Sementara itu, kadar serat yang tinggi dalam buah tin dapat membantu membuang kelebihan natrium dari tubuh.