Ini Cara Mengatasi Languishing, Perasaan Hampa dan Kehilangan Motivasi

Ini Cara Mengatasi Languishing, Perasaan Hampa dan Kehilangan Motivasi
Ini Cara Mengatasi Languishing, Perasaan Hampa dan Kehilangan Motivasi (Foto : )
Cara mengatasi languishing di antaranya, mengambil cuti, membahagiakan diri, mengganti pemandangan dan suasana, dan mencari terapi.
Pernahkah Anda merasa terjebak, mudah bosan, dan tidak memiliki motivasi sama sekali? Jika iya, mungkin kamu mengalami languishing.
  Istilah languishing pertama kali diperkenalkan oleh sosiolog Corey Keyes sebagai antitesis dari flourishing (berkembang). Dilansir dari Very Well Mind, languishing kerap dideskripsikan sebagai perasaan gelisah, tidak tenang, atau kurangnya minat dalam hidup dan hal-hal yang biasanya membuat kita gembira.   Tidak seperti gangguan kecemasan atau depresi, languishing lebih merujuk kepada rangkaian emosi, bukan penyakit mental. Kendati demikian, mereka yang sempat menderita depresi atau gangguan akan lebih mudah mengalami languishing.Menurut penelitian Keyes pada 2002, ada sekitar 12,1 persen orang dewasa yang memiliki ciri-ciri languishing. Salah satu ciri languishing adalah merasa hampa, dan merasa tidak “ada,” serta sulit fokus, membuat tubuh merasa lebih lelah dari biasanya.Berikut cara mengatasi languishing yang layak untuk dicoba Ambilah cuti