Pecahkan Rekor, Buah Mangga Terberat di Dunia Ada di Kolombia

Pecahkan Rekor, Buah Mangga Terberat di Dunia Ada di Kolombia
Pecahkan Rekor, Buah Mangga Terberat di Dunia Ada di Kolombia (Foto : )
Guinness World Records menetapkan buah mangga terberat di dunia ada di Kolombia. Mangga itu memiliki berat 4,25 kilogram, dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh mangga asal Filipina seberat 3,43 kilogram.
Pasangan petani asal Kolombia, German Orlando Novoa Barrera dan Reina Marroquin, memecahkan rekor dunia untuk ukuran buah mangga. Mereka menanam dan menghasilkan mangga terberat di dunia di Guayata, Kolombia, daerah pertanian San Martin di daerah Boyaca.Dilansir dari
Guinness World Records , mangga itu memiliki berat 4,25 kilogram, dan disertifikasi dalam gelar resmi Guinness World Records. Rekor sebelumnya dipegang oleh buah mangga yang ditemukan di Filipina dengan berat 3,43 kilogram pada tahun 2009.German dan Reina mulai memperhatikan buah itu tumbuh sangat besar. Mereka dapat melihat perbedaannya dengan mangga lain di pohon itu. Setelah ukuran dan berat resminya diketahui putri mereka, Dabegy menyarankan untuk mencari internet untuk melihat apakah ada rekor dunia yang terkait dengan kategori itu.Mereka kemudian menemukan bahwa mangga yang mereka miliki adalah yang terberat di dunia. Mangga dikenal sebagai buah asal Asia dan biasa dipanen di daerah tropis. Di Guayata, mangga ditanam dalam jumlah kecil dan umumnya hanya untuk konsumsi keluarga.Sejarah gelar Guinnes World Records secara resmi telah dibuat di Guayata dengan kehadiran mangga terberat di dunia. Setelah didokumentasikan untuk dicatat, keluarga itu merayakan momen tersebut dengan berbagi dan memakan mangga tersebut.