Gol Luis Diaz Selamatkan Liverpool Dari Kekalahan Dan Tuntut Pembebasan Ayahnya Dari Penculik

Pemain Liverpool, Luis Diaz (putih-hijau)
Pemain Liverpool, Luis Diaz (putih-hijau) (Foto : IG liverpoolfc)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris musim 2023-2024, Liverpool selamat dari kekalahan berkat gol Luis Diaz di menit terakhir. Liverpool bermain imbang melawan tim promosi Luton Town 1-1, Minggu 05 November 2023.

Gol Luis Diaz ini sangat emosional dan kaus bertuliskan 'Libertad Para Papa' yang artinya 'Bebaskan Ayahku'.

Sebelumnya Luiz Dias absen di dua laga karena penculikan kedua orang tuanya Ibunya Cilenis Marulanda dan ayahnya Luis Manuel Diaz oleh Gerilyawan di Kolombia. Kini ibunya sudah bebas, tinggal papanya yang masih belum dibebaskan.

Dengan hasil ini, Liverpool di peringkat tiga besar dengan 24 poin. Menggeser Arsenal yang juga mengoleksi 24 poin turun di peringkat empat. Pimpinan klasemen ada Manchester City dengan 27 poin, disusul Tottenham Hotspur dengan 26 poin. Spurs masih bisa menggeser City, karena baru akan menjalani pertandingan pekan ke-11 melawan Chelsea, nanti malam.

Bertanding di Stadion Kenilworth Road, tuan rumah Luton Town bertahan total menahan serangan Liverpool. Memasuki Menit ke-12, tendangan keras Darwin Nunez membentur mistar gawang.

Penjaga gawang Luton, Thomas Kaminski, berkali-kali harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya termasuk tendangan Diogo Jota. Di babak kedua, Kamisnki semakin tampil heroik. Setidaknya tiga peluang emas Liverpool digagalkan Kiper asal Belgia ini.

Asyik menyerang, pada menit ke-80, Liverpool kecolongan serangan balik cepat yang dibangun pemain Luton. umpan terukur Issa Kabore dari sisi kanan, bisa disambut sepakan Tahith Chong. Luton unggul 1-0.