Babak 8 Besar Liga Champions Dilanjutkan di Portugal 12 Agustus 2020

Liga Champions Trophy
Liga Champions Trophy (Foto : )
Babak 8 besar Liga Champions dilanjutkan di Lisbon, Portugal 12 Agustus 2020. Namun sisa 2 laga 16 besar tetap digelar di Turin Italia dan Barcelona Spanyol 7 Agustus mendatang.
UEFA berencana melanjutkan sisa kompetisi Liga Champions 2019-2020 yang terhenti akibat wabah Pandemi virus Corona Maret 2020 lalu. Sesuai jadual masih tersisa dua pertandingan di leg kedua babak 16 besar antara Juventus versus Olympique Lyon dan Barcelona melawan Napoli.Menurut berita yang dilansir Sky Sport Italia, Juventus dan Napoli akan memainkan pertandingan babak perdelapan-final masing-masing di venue sesuai asalnya. Juventusakan menjamu Olympique Lyon di Allianz Arena Turin Italia setelah di leg pertama mereka bermain di kandang Olympique Lyon. Dalam pertandingan tersebut Juventus kalah 0-1 dari tuan rumah Olympique Lyon.Sementara leg kedua babak perdelapan final Liga Champions antara Barcelona melawan Napoli  akan digelar di Nou Camp, Catalonia. Barcelona giliran menjamu Napoli setelah di pertandingan pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di Naples, Italia.Sisa dua pertandingan Perdelapan final Liga Champions dijadwalkan akan kembali bergulir pada 7 Agustus mendatang. Namun, untuk fase perempat-final, UEFA telah memutuskan untuk memilih ibukota Portugal Lisbon sebagai tempat penyelenggaraan.[caption id="attachment_336425" align="alignnone" width="900"]
UEFA Champions League Pertandingan babap perdelapan final leg kedua antara Juventus melawan Olympique Lyon akan digelar di Allianz Arena Turin, Italia 7 Agustus 2020 sementara Barcelona vs Napoli diselenggarakan di Camp Nou Barcelona, Spanuol pada tanggal yang sama. (Foto : UEFA)[/caption]Babak delapan besar akan diselenggarakan di ibu kota Portugal tersebut mulai 12 hingga 15 Agustus 2020. Kompetisi kasta tertinggi sepakbola Eropa ini direncanakan rampung hingga 11 hari ke depan.  UEFA mengeluarkan jadual Semi-final rencananya akan diselenggarakan pada 18-19 Agustus 2020 dan babak final akan digelar pada 23 Agustus 2020.Broadcaster ini menambahkan, format yang sama akan diterapkan pada Liga Europa, dengan sisa leg kedua akan tetap dimainkan di venue sesuai aslinya. Namun, situasi berbeda bagi Inter Milan dan AS Roma, mengingat keduanya tidak bisa memainkan pertandingan 16 besar masing-masing menghadapi Getafe dan Sevilla sebelum lockdown virus Corona.Oleh karena itu, duo raksasa Serie A ini akan memainkan pertandingan masing-masing di Jerman, yang juga akan menjadi tuan rumah untuk babak delapan besar Liga Europa. Sky Sport mencatat jadwal delapan besar Liga Europa akan diselenggarakan sekitar tanggal 10 dan 21 Agustus di kota-kota Jerman seperti Duisburg, Gelsenkirchen, Frankfurt dan Cologne.Kota yang ditunjuk untuk tempat final Liga Champions berikutnya akhirnya akan didorong mundur satu tahun, dimulai dengan Istanbul pada 2021. St Petersburg kini akan menjadi tuan rumah final 2022, Munich untuk edisi berikutnya tahun 2023 dan Wembley Stadium pada final 2024.Sedangkan Piala Super Eropa, menurut Sky , akan diselenggarakan di Budapest, 24 September 2020 mendatang. Format dan tanggal untuk sisa pertandingan di ajang Eropa musim ini akan disahkan pada Rabu pekan ini.Sisa Kampanye 2019/20 Liga Champions Dan Liga Europa Jadwal Liga Champions :
  1. Babak Perempat-Final dari 12-15 Agustus 2020.
  2. Babak Semi-Final dari 18-19 Agustus 2020.
  3. Babak Final pada 23 Agustus 2020.
Tempat : Lisbon, Portugal.Leg Kedua Juventus versus Olympique Lyon [0-1 agg.]Leg Kedua Barcelona-Napoli [1-1 agg]