Film 'Annapoorani' Dinilai Menistakan Agama Hindu dan Manuai Kontroversi, Nayanthara Meminta Maaf

Film 'Annapoorani' Dinilai Menistakan Agama Hindu dan Manuai Kontroversi, Nayanthara Meminta Maaf
Film 'Annapoorani' Dinilai Menistakan Agama Hindu dan Manuai Kontroversi, Nayanthara Meminta Maaf (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Pasca kontroversi karena dinilai menistakan agama Hindu, film 'Annapoorani' yang dibintangi aktris India Selatan, Nayanthara, dihentikan penayangannya oleh Netflix.

Atas peristiwa itu, Nayanthara pun secara terbuka meminta maaf dan mengaku tidak pernah berniat melukai sentimen siapapun.

Film terbarunya yang berjudul legkap 'Annapoorani: The Goddess of Food', menuai masalah hukum karena beberapa referensi yang diduga menghina Dewa Rama.

Permintaan maaf Nayanthara tersebut disampaikan melalui akun Instagram-nya untuk memberikan klarifikasi di tengah-tengah kontroversi tersebut.

Aktris yang memulai debut Bollywood-nya bersama Shah Rukh Khan dalam film laris 'Jawan', memposting sebuah tulusan yang berbunyi, "Saya menulis catatan ini dengan hati yang berat dan keinginan yang tulus untuk membahas kejadian-kejadian yang terjadi baru-baru ini terkait film kami 'Annapoorni'. Membuat 'Annapoorni' bukan hanya sebuah upaya sinematik tetapi juga sebuah upaya yang tulus untuk menginspirasi ketangguhan dan menanamkan semangat pantang menyerah. Film ini bertujuan untuk mencerminkan perjalanan hidup, di mana kita belajar bahwa rintangan dapat diatasi dengan tekad yang kuat."

"Dalam upaya tulus kami untuk berbagi pesan positif, kami mungkin secara tidak sengaja telah menyebabkan rasa sakit hati. Kami tidak menyangka bahwa film yang telah disensor, yang sebelumnya ditayangkan di bioskop, akan dihapus dari platform OTT. Saya dan tim saya tidak pernah berniat melukai sentimen siapa pun dan kami memahami betapa seriusnya masalah ini. Sebagai seseorang yang sepenuhnya percaya pada Tuhan dan sering mengunjungi kuil-kuil di seluruh negeri, ini adalah hal terakhir yang akan saya lakukan dengan sengaja. Kepada mereka yang perasaannya telah kami sentuh, saya menyampaikan permintaan maaf yang tulus dan sepenuh hati," sang aktris menambahkan dalam postingannya.

"Niat di balik 'Annapoorni adalah untuk mengangkat dan menginspirasi, bukan untuk menyebabkan kesusahan. Selama dua dekade terakhir, perjalanan saya di industri film telah dipandu dengan satu niat - Untuk menyebarkan kepositifan dan mendorong pembelajaran satu sama lain," tambah Nayanthara.

Informasi dari SP Pankaj Mishra, sebuah laporan telah diajukan di Kantor Polisi Omti di distrik Jabalpur, Madhya Pradesh terhadap Nayanthara, sutradara film ini, Nilesh Krishnaa dan seorang lainnya karena diduga telah melukai sentimen agama.

Film ini, yang dirilis di bioskop pada tanggal 1 Desember, mulai streaming di Netflix pada tanggal 29 Desember 2023.

Namun, setelah masalah hukum tersebut, Netflix menghapus film yang dibintangi oleh Nayanthara ini dari platform OTT tersebut.

Selain menampilkan bintang asal Selatan ini sebagai pemeran utama, film ini juga dibintangi oleh Jai dan Sathyaraj.

Film ini berkisah tentang Annapoorani, yang bermimpi untuk menjadi seorang koki, dan rintangan-rintangan yang ia hadapi ketika ia mencoba untuk memenuhi mimpinya.

Film 'Annapoorani: The Goddess of Food' juga dibintangi oleh Achyuth Kumar, KS Ravikumar, Karthik Kumar dan Renuka dalam peran-peran penting.