Viral, Dialog Hanuman di Film Adipurush Disebut Menjiplak Ucapan Pemuka Agama

Dialog Hanuman di Film Adipurush Menjiplak Ucapan Pemuka Agama
Dialog Hanuman di Film Adipurush Menjiplak Ucapan Pemuka Agama (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Reaksi keras seputar film Adipurush, terutama untuk dialog-dialognya dalam film itu, sedang meningkat, dan terus menuai kontroversi karena ada beberapa dialog yang diketahui menjiplak.

Film Adipurush, yang merupakan sebuah cerita ulang dramatis dari Ramayana, telah terus-menerus berada di bawah pengawasan para penonton sejak film ini tayang di layar lebar pada Jumat, 16 Juni 2023.

Dari para kritikus film hingga para penggemar, beberapa orang telah menyatakan kekecewaan mereka terhadap dialog-dialog Adipurush seperti, 'marega bete (anak laki-laki akan mati)', 'bua ka bagicha hain kya (apakah itu kebun bibi)' dan 'jalegi tere baap ki (Ayahmu akan terbakar.)'.

Ketika para pembuat film Adipurush telah memutuskan untuk membuat perubahan pada dialog-dialog tersebut setelah menghadapi kritikan, para netizen malah menuduh penulis Manoj Muntashir telah menjiplak salah satu dialog dari film tersebut.

Sebuah video lama dari pemimpin agama HG Hayagriva Prabhu telah menjadi viral di mana ia terdengar mengucapkan dialog yang sama. "Jee kiska? Ravan ka. Kapda kiska? Ravan ka. Aag kiski? Ravan ki. Jali kiski? Ravan ki (Yang? Milik Rahwana Baju siapa? Milik Rahwana Siapa hari ini? Milik Rahwana Siapa yang terbakar? Milik Rahwana)," katanya dalam video yang kini menjadi viral tersebut.

Segera setelah video ini menjadi viral, para netizen mengecam sang penulis karena telah menyalin dialog tersebut dan menggunakannya dalam film.

Seorang pengguna menulis, "Adipurush: Baru menyalin dibuat dengan melakukan tugas."