Prestasi Membanggakan Gibran Rakabuming, Pernah Resmikan Program Hunian Layak

Prestasi Membanggakan Gibran Rakabuming, Pernah Resmikan Program Hunian Layak
Prestasi Membanggakan Gibran Rakabuming, Pernah Resmikan Program Hunian Layak (Foto : Istimewa)

AntvPrestasi Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Solo tampaknya tidak perlu diragukan lagi, pasalnya ia pernah meresmikan program hunian layak di Solo diawal karirnya menjabat sebagai Wali Kota Solo. 

Kala itu Korem 074 Surakarta bersama Cawapres dari Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming, meresmikan program hunian layak bernama "Rumah Menjadi Layak Tinggal" (Melati) di Solo pada Rabu 12 Mei 2021. Inisiatif hunian layak ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi rumah-rumah yang tidak layak huni di Solo. 

Dalam acara peresmian tersebut, tiga rumah yang sudah direnovasi dan diungkapkan kepada publik melalui program hunian layak itu adalah milik Agus Santoso, Dahono Jokotejo, dan Mawardi. 

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming pun menyatakan kegembiraannya atas penyelesaian renovasi tiga rumah ini sebelum Lebaran. 

"Alhamdulillah, berkat bantuan Pak Danrem, ada 28 rumah yang sudah kita perbaiki di bawah program RTLH dari Pemkot. Saya sangat berterima kasih karena ini sangat membantu warga. Tiga rumah ini selesai tepat waktu untuk Lebaran, memberikan warga rumah baru yang layak," kata Gibran dengan gembira. 

Dia juga berharap agar program serupa dapat terus dilanjutkan dan menyentuh lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga ke depan program-program seperti ini bisa diteruskan lagi dan bisa menyentuh orang lain-lain lagi," tambahnya.