Inilah Teknologi Cerdas di AIoT Solution Tech Day

Inilah Teknologi Cerdas di AIoT Solution Tech Day
Inilah Teknologi Cerdas di AIoT Solution Tech Day (Foto : Istimewa)

Antv – PT Integra Mitra Solusi (IMS) dan PT Xapiens Teknologi Indonesia menciptakan momentum istimewa dalam acara terkemuka, Xapiens AIoT Solution Tech Day di Hotel Goodrich Suites Jakarta, beberapa waktu lalu.

Acara ini menjadi ajang eksklusif bagi customer untuk merasakan potensi tak terbatas dari teknologi AIoT melalui solusi yang dikembangkan oleh PT Xapiens Teknologi Indonesia."      

Manager of Commercial PT Integra Mitra Solusi, Davis Hartanto menjelaskan bahwa kegiatan ini mencerminkan komitmen IMS dalam memberikan akses yang lebih luas dan mendalam terhadap inovasi terkini di dunia teknologi

“IMS mempersembahkan beragam produk yang mencakup solusi end-to-end dengan kehadiran merek terkemuka seperti Network Optix, Dahua, DSPPA, dan Zkteco,” terang davis

Direktur Utama PT Xapiens Teknologi Indonesia, Muhamad Nursahid, menyatakan bahwa permintaan akan produk dan solusi keamanan sedang meningkat, terutama di sektor pemerintahan yang terkait dengan smart city, building, dan lain-lain.

“Targetnya mencakup berbagai sektor infrastruktur dan layanan publik, termasuk transportasi, kesehatan, pendidikan, dan bangunan. Keunggulan produk keamanan ini terletak pada kemajuan teknologi Cloud Computing dan Algoritma Deep Learning dalam meningkatkan akurasi analitik videonya,” ujar Nursahid

Indonesia Regional Manager Network Optix, Hartono Tan menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya menghadirkan Open Video Platform yang semakin populer di Indonesia.

“Open video platform ini diperlukan karena kita ketahui bahwa CCTV di Indonesia memiliki banyak merek. Platform ini dirancang sebagai solusi terpadu untuk mengintegrasikan semua merek CCTV ke dalam satu wadah serta menawarkan efisiensi dalam pengelolaan sistem keamanan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ivan Gumelar dari Pre Sales & Product Development Zkteco menjelaskan keunggulan ZKBioSecurity sebagai platform all-in-one integration.

"Dengan kehadiran ZKBioSecurity, Zkteco memperkuat reputasinya sebagai penyedia solusi inovatif yang menawarkan fitur-fitur canggih seperti integrasi poin of sale yang cocok di berbagai industri serta menyediakan teknologi Visible Life dengan kecerdasan buatan, sehingga sistem tidak dapat diakali dan mampu membedakan manusia dari objek lain," imbuhnya.

Sementara itu, Richard Hasudung Sirait, Technical Solution Manager Dahua Technology Indonesia memperkenalkan produk video surveillance dengan AI analytic dan AI configuration yang memberikan solusi dari sisi back end maupun front end.

Selain fokus pada bidang surveillance, Dahua juga menonjolkan keunggulan produknya dalam video display dan interactive display, yang menjadi poin penting dalam pasar industri seperti gedung, ritel, rumah sakit, dan pabrik.