Hadapi Era Teknologi Informasi, Kasad Minta Kowad Adaptif dan Kembangkan Kompetensi Diri

Hadapi Era Teknologi Informasi, Kasad Minta Kowad Adaptif dan Kembangkan Kompetensi Diri
Hadapi Era Teknologi Informasi, Kasad Minta Kowad Adaptif dan Kembangkan Kompetensi Diri (Foto : Dok. Dispenad)

Antv – Menghadapi pesatnya era Teknologi Informasi (TI) saat ini, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Paulina Simanjuntak, meminta agar seluruh prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dapat beradaptasi dan mengembangkan kompetensi diri, sesuai karakter dan kemampuan yang dimiliki.

Pesan tersebut disampaikan Kasad saat menghadiri acara Syukuran HUT ke-62 Kowad, bertempat di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jum'at (22/12/2023).

"Tingkatkan pengetahuan dan kemampuan, dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Sad Satya Sri Sena. Kembangkan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan bidang kemampuan serta karakter masing-masing melalui pendidikan dan latihan, dengan mengikuti perkembangan Teknologi Informasi, sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsi di jajaran Angkatan Darat dengan maksimal," ujar Kasad.

Syukuran HUT yang mengusung tema "Kowad Siap Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" tersebut, ditandai dengan acara pemotongan tumpeng oleh Kasad dan Ketum Persit KCK yang sekaligus merupakan Ibu Raksakarini Sri Sena, untuk kemudian diberikan kepada perwakilan Kowad yang akan memasuki masa purna tugas, serta perwakilan Kowad yang berprestasi.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun kepada keluarga besar Kowad dimana pun berada dan bertugas, Jenderal Maruli juga menegaskan bahwa momentum ulang tahun ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pencapaian tugas yang telah dilaksanakan selama ini.

Kasad juga menekankan, agar Kowad dapat terus meningkatkan semangat soliditas, dengan dilandasi rasa saling asah, asih, dan asuh, antara senior dan junior, serta menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, bahkan institusi TNI AD.

"Ingatlah selalu, meskipun wanita tetap militer. Meskipun militer tetap wanita. Oleh karena itu, terus tingkatkan semangat soliditas dalam melaksanakan peran maupun fungsinya, guna mendukung tugas pokok TNI AD, serta hindari pelanggaran. Ingat, sayangi dirimu, keluargamu, serta satuanmu,” tegasnya mengingatkan.

Dalam acara syukuran HUT Kowad tersebut, Kasad bersama Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, menyiapkan dua unit sepeda motor listrik, untuk prajurit Kowad yang dapat menjawab pertanyaan dari Kasad. Kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan beladiri taktis dari para atlet Garuda Srikandi TNI AD.