Haru Biru! Atalia Praratya Kenang Mendiang Eril Lewat Single Cuma Rindu

Haru Biru! Atalia Praratya Kenang Mendiang Eril Lewat Single Cuma Rindu
Haru Biru! Atalia Praratya Kenang Mendiang Eril Lewat Single Cuma Rindu (Foto : )

Atalia Praratya baru-baru ini merilis single berjudul Cuma Rindu untuk mengenang almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz. Dalam rangka mengenang putra sulungnya, Eril, istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya baru-baru ini merilis sebuah single berjudul Cuma Rindu pada Selasa, 23 Agustus 2022. Seperti yang diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz merupakan putra sulung dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia yang meninggal beberapa waktu lalu karena tenggelam di sungai Aare, Bern, Swiss.

Setelah kurang lebih dua minggu menghilang, jasad Eril akhirnya ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang guru. Eril lantas dimakamkan di Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada 13 Juni 2022 lalu.

Kepergian Eril ke hadapan Sang Khaliq tentu menjadi pukulan besar bagi keluarga besar Ridwan Kamil. Meski telah ikhlas, Kang Emil dan Ibu Atalia masih sering merindukan sosok putra sulung yang sangat mereka banggakan itu.

Untuk menyalurkan perasaan rindunya, Atalia pun menciptakan sebuah lagu bertajuk Cuma Rindu. Tak sendirian, ia menggandeng Nenden Shintawati untuk menyanyikan lagu tersebut. Lagu yang dirilis pada Selasa, 23 Agustus 2022 itu disiarkan secara langsung melalui Instagram Ridwan Kamil @ridwankamil dan Ibu Atalia @ataliapr.

Di acara peluncuran single tersebut, Ridwan Kamil juga menjelaskan tujuan dibuatnya lagu tersebut. Mereka ingin agar kebaikan Eril dapat diteruskan dan menginspirasi banyak orang, salah satunya adalah lewat media lagu.

"Lagu ini dibuat untuk merestorasi dan menginspirasi. Sebaik-baiknya mati bukan mati meninggalkan nama baik, sebaik-baiknya mati adalah mati yang meninggalkan inspirasi," ungkapnya dilihat dari Instagram @ataliapr pada Rabu, 24 Agustus 2022. Lagu tersebut rupanya mendapat sambutan yang luar biasa dari warganet. Warganet pun beramai-ramai membanjiri kolom komentar Instagram Atalia dengan doa dan harapan.

"Nangis bu denger lagunya. Al fatihah untuk a Eril," komentar seorang warganet. "Langsung berurai air mata, tapi bahagia. Banyak cinta," tulis warganet lain. "Bu Cinta, pasti a Eril bahagia pisan," kata warganet lainnya. "Liriknya indah sekali, Bu," puji warganet.