Film Mencuri Raden Saleh Bakal Tayang dalam Versi Dolby Atmos

62ff7abade2a5-film-mencuri-raden-saleh_663_372
62ff7abade2a5-film-mencuri-raden-saleh_663_372 (Foto : )

Angin segar kembali datang untuk para pecinta film Indonesia. Pasalnya, film terbaru garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang berjudul Mencuri Raden Saleh akan segera tayang di bioskop. Film Mencuri Raden Saleh dikabarkan akan dapat disaksikan di seluruh bioskop Tanah Air mulai 25 Agustus 2022 mendatang.

Film ini, dibintangi oleh sederet aktor muda berbakat mulai dari Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Ari Irham, Aghniny Haque, dan yang lainnya. Pada saat konferensi pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Angga Dwimas mengaku merasa sangat bangga dengan semua yang terlibat dalam proyek film Mencuri Raden Saleh.

"Saya sangat bangga dengan semua yang terlibat. Ini film yang kita sayang banget dan selama saya memproduksi, ini satu hal yang selalu saya sama Christian (Produser) pegang, pengen semua orang yang terlibat di sini suaranya didengar," kata Angga Dwimas Sasongko, dilansir ANTVklik dari VIVA pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Iqbaal Ramadhan merasa sangat senang karena bisa bergabung dengan proyek film Mencuri Raden Saleh. Menurut Iqbaal, film tersebut memiliki genre yang tak biasa. "Dari awal gue ditawarin proyek ini, 3 tahun sebelum syuting gue udah exciting banget. Ini bukan genre yang populer, karena banyak komparasinnya.

Ini tanggung jawab besar banget, dan harus gue selesaikan," kata Iqbaal Ramadhan. Di sisi lain, Cristian Imanuell selaku produser mengungkapkan bahwa film Mencuri Raden Saleh akan tayang dalam versi Dolby Atmos. Versi itu akan memberi pengalaman lebih kepada para penonton dari segi suara.

Adapun untuk versi Dolby Atmos sendiri akan tayang pada 2 September. "Dolby Atmos untuk pertama kali, bisa ditonton 2 September. Jadi kita pengin teman-teman yang gak sabar nonton, ada rilis Mencuri Raden Saleh versi Dolby Atmos," kata Cristian.

Mencuri Raden Saleh akan mengisahkan tentang karakter Piko, mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara tiba-tiba mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara. Mengikuti rencana, Piko membentuk tim yang berisi Ucup (hacker), Sarah (atlet bela diri), Gofar (mekanik), Tuktuk (pembalap liar) dan Fella (bandar judi kampur). Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut.