Presiden Joko Widodo Bagikan Ribuan Paket Sembako Ke Masyarakat Jogja

paket sembako OK
paket sembako OK (Foto : )
Menjelang hari raya Idul Fitri, Presiden RI Joko Widodo membagi ribuan paket sembako kepada masyarakat Yogyakarta di Istana Negara Gedung Agung, Sabtu (30/4/2022) sore.
Presiden Joko Widodo juga memantau langsung pembagian paket sembako, bahkan sesekali menyapa warga dan berbincang dengan warga penerima sembako.Pada pembagian di Istana Negara Gedung Agung, sekitar 5 ribu paket sembako dibagikan. Masyarakat pun mengantri mulai dari sisi selatan di depan Gedung Agung, dengan berbaris sambil menunjukkan kupon.Salah seorang penerima sembako, Mbah Ngatiyem mengaku berterimakasih dan merasa senang telah ikut mendapatkan pembagian paket sembako. Sejumlah warga terutama lamsia juga mengaku mendapatkan amplop berisi uang dari Presiden langsung saat berkesempatan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo.
"Ya saya senang, maturnuwun sudah diberi paket sembako pak Jokowi," ucap Ngatiyem.Presiden Joko Widoso pun menyaksikan dan memantau langsung jalannya pembagian paket sembako.
Bahkan sesekali Presiden menyapa dan berbincang kepada masyarakat.
Sementara pihak Kepolisian maupun Paspamres melakukan pengamanan dan menata masyaralat untuk tetap rapi mengantri saat masuk ke lokasi Gedung Agung.Kapolresta Yogyakarta, AKBP Idham Mahdi, saat ditemui dilokasi menyebutkan petugas melakukan pengamanan agar bisa berjalan lancar."Ya hari ini Pak Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Yogyakarta dan memberikan bantuan kepada masyarakat Yogya. Hari ini dibagikan sebanyak 5 ribu paket sembako. Alhamdulillah saat ini masyarakat sangat antusias, dan berjalan dengan tertib, Kita juga melaksanakan tugas dalam rangka Operasi Ketupat Progo," ungkapnya.Menurut informasi pembagian paket sembako akan digelar hingga tiga hari dengan total 5 ribu paket sembako, kepada masyarakat di Yogyakarta.Nuryanto | Jogjakarta