Wonderkid Harvey Elliott Jadi Starter Termuda Liverpool di Liga Champions

Wonderkid Harvey Elliott jadi pemain termuda starter Liverpool di Liga Champions
Wonderkid Harvey Elliott jadi pemain termuda starter Liverpool di Liga Champions (Foto : )
Wonderkid Harvey Elliott jadi starter termuda Liverpool di Liga Champions. Pemain ABG 18 tahun Harvey Elliott mengukir sejarah sebagai starter termuda Liverpool kontra Inter Milan di Liga Champions.
Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak henti hentinya membuat terobosan berani di partai penting babak 16 besar Liga Champions 2022. Jurgen Klopp menurunkan pemain ABG Harvey Elliott sebagai starter menghadapi juara Liga Italia Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan Italia, Kamis 17 Februari 2022 dini hari wib.Berkat keberanian Jurgen Klopp yang suka memainkan pemain muda usia inilah Wonderkid Liverpool Harvey Elliott, mencatat rekor resmi menjadi pemain termuda Liverpool yang bermain sebagai starter di Liga Champions.Kepercayaan Jurgen Klopp dibayar tuntas oleh Harvey Elliott yang tampil memikat sepanjang pertandingan. Pelatih Liverpool Juergen Klopp dibuat terpesona oleh aksi ABG 18 tahun yang bermain diposisi gelandang kanan tersebut.Liverpool harus bertandang ke markas Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan Italia, Kamis 17 Februari 2022 dini hari wib. Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 tersebut Liverpool mampu mengalahkan tuan rumah Inter Milan 2-0.Liverpool mencetak dua gol kemenangan melalui Roberto Firmino pada menit ke-75' dan Mohamed Salah pada menit ke 83'.Juergen Klopp memasang Harvey Elliott sebagai starter untuk mengisi lini tengah Liverpool dalam formasi 4-3-3. Maski masih berusia 18 tahun lebih 318 hari, Harvey Elliott bisa bekerja sama dengan baik dengan dua gelandang senior Liverpool, Thiago Alcantara dan Fabinho.Namun Harvey Elliott hanya merumput selama 59 menit setelah ditarik keluar oleh Juergen Klopp dan digantikan oleh Naby Keita. Juergen Klopp membutuhkan kemenangan dan melihat Harvey Elliott cukup bisa dipercaya selama bermain di babak pertama.Kendati tidak tampil 90 menit penuh dalam duel melawan Inter Milan tersebut, namun Harvey Elliott mengukir sejarah baru bersama Liverpool. Menurut data dari Opta Joe, Elliott kini resmi menjadi pemain termuda Liverpool yang bermain sebagai starter di Liga Champions.Pemain kelahiran London itu tercatat tampil melawan Inter Milan dalam usia 18 tahun dan 318 hari. Elliott memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Trent Alexander-Arnold pada September 2017.
Saat itu Trent Alexander-Arnold mencatatkan hal serupa dalam usia 18 tahun dan 354 hari, atau 36 hari lebih tua daripada Harvey Elliott.Kali pertama Alexander-Arnold tampil sebagai starter bersama Liverpool di Liga Champions saat melawan Spartak Moscow. Kala itu Liverpool bermain sama kuat 1-1 dengan Spartak Moscow di Otkrytie Bank Arena.Penampilan Elliott sendiri dalam pertandingan Liverpool melawan Inter Milan membuat Juergen Klopp terpesona."Penampilannya benar-benar sangat bagus," kata Juergen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool."Akan tetapi, dia (Elliot) masih bisa bermain jauh lebih baik lagi. Kami tahu bahwa dia melakukan pekerjaan itu, dia bekerja sangat keras dan memberikan segalanya.""Ketika Anda berusia 18 tahun dan bermain melawan salah satu tim paling berpengalaman di dunia dan mereka adalah klub Italia, untuk pemain penyerang ini bukanlah jalan-jalan.""Itu adalah pertandingan yang sangat, sangat penting baginya dan dia sangat membantu kami juga," ujar Klopp menambahkan.Juergen Klopp melihat masa depan Harvey Elliott bersama Liverpool akan lebih baik lagi. Dengan bakat yang dimiliki Harvey akan menjadi gelandnag serang yang sangat berbahaya bagi lawan lawan The Reds di kemudian hari.Wonderkid Liverpool Harvey Elliott resmi mengukir sejarah baru menjadi pemain termuda Liverpool yang bermain sebagai starter di Liga Champions. Juergen Klopp mewujudkan mimpi Harvey Elliott untuk tampil di partai besar kontra Inter Milan di Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (15/2/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.