Liga Champions : Madrid 1-1 Leipzig, Manchester City 3-1 Kopenhagen, Madrid Dan City Perempat Final

16 besar Liga Champions Eropa, Real Madrid singkirkan Leipzig
16 besar Liga Champions Eropa, Real Madrid singkirkan Leipzig (Foto : Twitter Real Madrid)

Antv – Hasil pertandingan Liga Champions Eropa 2023-2024 leg kedua babak 16 besar, dua tim besar Real Madrid dan Manchester City raih tiket ke babak perempat final. Real Madrid singkirkan Leipzig dan Manchester City kalahkan Kopenhagen, Kamis dini hari 07 Maret 2024.

Dengan demikian sudah ada empat tim yang lolos ke babak perempat final yakni Manchester City, Real Madrid, Paris Saint Germain, Bayern Munich.

Empat tiket masih diperebutkan delapan tim yang akan bertanding 14-15 Maret 2024 yakni Atletico Madrid vs Inter Milan, Borusia Dortmund vs PSV, Arsenal vs FC Porto dan Napoli kontra Barcelona. Rencananya undian babak perempat final akan berlangsung 15 Maret 2024.

Di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig Jerman 1-1. Madrid unggul lebih dulu melalui gol Vinicius Junior pada menit ke-65. Hanya berselang tiga menit, Leipzig mencetak gol melalui Willi Orban. Hingga bubar skor imbang 1-1. Real Madrid lolos ke perempat final unggul aggregate 2-1, karena di leg pertama menang 1-0.

Pada pertandingan lain, Manchester City menang meyakinkan atas Kopenhagen 3-1 di Stadion Etihad. Dalam waktu sembilan menit, Manchester City langsung unggul 2-0 melalui gol Manuel Akanji di menit kelima dan gol Julian Alvarez menit kesembilan.

Pada menit ke-29, Mohamed Elyounoussi mencetak gol untuk memperkecil skor 1-2. Namun sepakan Erling Haaland memastikan kemenangan Manchester City atas Kopenhagen 3-1. Total aggregate Manchester City menang 6-2, karena di leg pertama unggul 3-1.