Kapal Motor Pengangkut BBM Terbakar Diperairan Pantai Pulau Banda

Sebuah kapal pengangkut bbm terbakar di lepas pantai Pulau Banda Neira, Maluku Tengah.  ( Foto : Christ Belseran/ANTV)
Sebuah kapal pengangkut bbm terbakar di lepas pantai Pulau Banda Neira, Maluku Tengah. ( Foto : Christ Belseran/ANTV) (Foto : )
Diduga akibat percikan api di dalam kapal,  Sebuah kapal motor pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di lepas pantai Polsat, Kampung, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah.
Sebuah kapal pengangkut BBM terbakar di perairan pantai Pulau Banda Neira, Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah.Tiupan angin kencang membuat kobaran api terus merambat dan membakar seluruh badan kapal. Api terus membumbung tinggi akibat semburan bahan bakar minyak di sekitar badan kapal.Peristiwa itu, langsung menghebohkan warga. Warga berbondong-bondong datangi pesisir pantai menyaksikan kejadiaan naas itu. Apalagi asap hitam pekat langsung mengepul tinggi.“Warga sempat keluar untuk membantu namun karena kobaran api terus membesar makanya tidak bisa dimatikan pakai alkon itu,”Ujar Abdul Kadir Serlian, Camat Kecamatan Banda. Abdul Kadir Serlian. Kamis (26/8) Sore.Seorang ABK Kapal terluka akibat kebakaran kapal itu, sementara dua awak kapal sudah lebih dulu menyelamatkan diri dengan cara menceburkan diri ke laut.“Menurut saksi, seorang ABK kapal, kebakaran terjadi  kamis sore dan membakar seluruh badan kapal, namun rekannya satu orang kena luka bakar,”Ujar Kapolres Maluku Tengah, AKPB Rositah Umasugi. Kamis (26/8) Sore.Diketahui kapal yang terbakar ini adalah KM (kapal motor) Mujur Indah yang sementara mengangkut bahan bakar minyak (BBM) dari ibu kota Kabupaten Maluku Tengah Masohi Ke Pulau Banda Neira.Kapolres Rosita menegaskan dugaan sementara kapal terbakar berawal dari percikan minyak tanah dari selang alkom yang terlepas dan mengena mesin alkom.Selain korban luka dari ABK, kerugian yang ditaksir akibat kebakaran kapal itu mencapai sekitar tiga ratus lima puluh juta rupiah.Terdiri dari satu buah mesin, enam selinder, dua buah mesin 300, lima ton minyak tanah, satu mesin alkon dan satu buah kapal.
Christ Belseran | Maluku Tengah