Arema FC Putuskan Lepas Bek Tengah Ikhwan Ciptady ke Sriwijaya FC

Arema FC Putuskan Lepas Ikhwan Ciptady ke Sriwijaya FC
Arema FC Putuskan Lepas Ikhwan Ciptady ke Sriwijaya FC (Foto : )

Arema FC rela melepas pemain lokalnya Ikhwan Ciptady yang dilamar tim Liga 2 Sriwijaya FC. Ikhwan Ciptady merupakan pemain belakang Arema FC di posisi bek tengah. Padahal pelatih baru Arema FC Eduardo Almeida sedang memburu pemain berkualitas di posisi stopper sebagai palang pintu Singo Edan. Manajemen Arema justru melepas pemain bek asal Jakarta ini dilepas setelah memilih pinangan klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Arema FC merestui pilihan Ikhwan Ciptady yang bergabung pada pertengahan Maret 2021 lalu jelang Piala Menpora 2021. "Ya, Ikhwan Ciptady memilih untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Manajemen sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait hal ini," ungkap Media Officer Arema FC Sudarmaji. Ikhwan Ciptady tampaknya memilih untuk bermain di Sriwijaya FC guna memburu tempat di skuat utama Tim Wong Kito.

Dilepasnya Ikhwan Ciptady merupakan kabar yang mengejutkan sebab tim ini kini hanya memiliki dua bek tengah yang siap bermain jelang mengikuti turnamen pra musim. Penampilan Ikhwan Ciptady di posisi bek tengah selama bergabung dengan Arema FC sejatinya dinilai cukup baik. Dia juga jadi pilihan utama, ketika tim mencadangkan bek asing Caio Ruan. "Semula Arema FC ingin mempertahankan Ikhwan untuk mengisi posisi defender. Namun ternyata dia ingin berkerja untuk Sriwijaya FC sebab mereka memberikan tawaran cukup lama, " imbuh Sudarmaji.

"Manajemen dan pelatih terpaksa mengikhlaskan tenaga Ikhwan untuk membantu Sriwijaya FC, " tambah Sudarmaji. Dilepasnya eks pemain PS Sleman ini membuat posisi stoper Arema FC menyisakan Bagas Adi Nugroho dan Ikhfanul Alam. Sementara Aji Saka harus istirahat panjang 3-4 bulan karena sedang dalam penyembuhan cideranya. Sebelum kedatangan Ikhwan, Arema FC sempat menjajal pemain seperti Rizky Dwi Febrianto sebagai bek tengah.