Lagi, Imam Masjid Terancam Dibunuh, Kali Ini Imam di Depok Ditodong Pisau

Lagi, Imam Masjid Terancam Dibunuh, Kali Ini Imam di Depok Ditodong Pisau (Foto VIVA)
Lagi, Imam Masjid Terancam Dibunuh, Kali Ini Imam di Depok Ditodong Pisau (Foto VIVA) (Foto : )
Seorang Imam masjid menjadi korban penodongan senjata tajam saat sedang menunaikan salat di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok, Kamis (28/1/2021).
Beruntung, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu, tak sempat menganiaya korban. Ia tiba-tiba kabur, dan hanya meninggalkan pisau di atas sajadah. Menurut keterangan saksi, peristiwa ini terjadi sekira pukul 04.00 WIB.“Benar tadi kita sudah menerima laporan dari warga Jatijajar mengenai adanya ancaman terhadap seorang imam Masjid Al Mujahidin. Itu (kejadian) dilakukan tadi pagi, sebelum salat subuh,” kata Wakapolsek Cimanggis, Ajun Komisaris Polisi Imam Suyono di lokasi kejadian.Imam Suyono menambahkan, penodong hanya menghunuskan pisau. Jadi tidak benar jika terlah terjadi penusukan, atau pelaku melukai korban.“Hanya sekadar pengancaman, terus dia (pelaku) meninggalkan masjid dengan sendirinya,” ujar Imam Suyono, seperti dikutip dari VIVA.co.id.Kejadian bermula ketika sang imam yang diketahui bernama Muhammad Prinadi sedang menjalankan salat sunah di masjid tersebut.Tiba-tiba datang orang tak dikenal (OTK) yang langsung menodongnya menggunakan pisau. Belum diketahui secara pasti motif di balik aksi tersebut karena pelaku sudah terlanjur kabur.Peristiwa penusukan dengan pisau terhadap imam masjid pernah terjadi di Pekanbaru, Riau,  Kamis, 23 Juli 2020 lalu.Saat itu, Yazid Umar Nasution yang menjadi sasaran aksi penusukan, usai menjadi imam salat Isya di Masjid Al Falah, Jalan Sumatera Kota Pekanbaru, Riau.[caption id="attachment_431270" align="aligncenter" width="800"]
Imam Masjid Ditusuk saat Sedang Zikir, Pisau Malah Bengkok (Foto Tangkap Layar CCTV) Imam Masjid Ditusuk saat Sedang Zikir, Pisau Malah Bengkok (Foto Tangkap Layar CCTV)[/caption]Dari video yang beredar aksi penikaman yang terekam kamera CCTV dan viral di media sosial itu terlihat pelaku berusaha menikam korban saat tengah menunduk dan berdoa.