Cinta Kandas 14 Tahun, Herjunot Ali Cari Istri Tak Mau Pacaran Lagi Seumur Hidup

(Herjunot Ali/ Foto: Instagram@herjunotali.studio)
(Herjunot Ali/ Foto: [email protected]) (Foto : )
Berprinsip tak ingin pacaran, bagi Junot tak berarti menolak berpasangan. Berdasarkan keyakinan yang dianutnya, ketentuan tersebut sudah diatur.
Aktor Herjunot Ali berjanji tak mau berpacaran lagi seumur hidup akibat kegagalan cinta yang datang bertubi-tubi sehingga memutuskan untuk fokus mencari istri.Pengakuan mengejutkan Herjunot Ali atas keputusannya ini tentu saja menimbulkan beragam pertanyaan dari para penggemarnya.Ingin tahu, Daniel Mananta mengundang Herjunot Ali dalam podcast-nya yang berjudul ‘What !? Herjunot Ali Mau Jomblo Seumur Hidup?’ pun dibeberkan dalam unggahan yang sudah dipublikasikan.Daniel Mananta membuka dengan menguraikan sosok Junot di masa lalunya. Kisah asmaranya diungkap Daniel yang selama selama 14 tahun memacari dua wanita cantik, Agni Pratista dan Tajana Shapira.Daniel terlihat lancar membongkar Junot  yang sempat menjalin asmara dengan Agni Pratista selama tujuh tahun. Putus, kemudian lanjut dengan Tatjana Saphira namun harus bernasib sama, kandas tujuh tahun.Tentu saja, pengalaman asmara Junot tersebut membuat Daniel Mananta tertarik mengungkap sisi lain Junot ditengah kesendiriannya kini."Kesalahan apa yang  lu buat (atau pembelajaran apa yang suatu saat kalau gue nggak punya pacar) ?" tanya Daniel Mananta dikutip
antvklik, Selasa, 5 Januari 2021.Tak ingin salah paham, Junot menjawab bahwa dirinya dirinya sudah menutup pintu untuk pacaran lagi."Permasalahan itu dia, sekarang gue nggak pernah lagi mau pacaran," jawab JunotTak percaya, Daniel Mananta mencoba meyakinkan Junot."Ngak.. ngak..loh. Ini bercanda atau serius?" ulang Daniel.Junot menangkis pecaya diri dan ingin menunjukan keyakinannya."Ini serius, gue serius," tegas Junot.“Seumur hidup?,” sela Daniel."Nggak mau pacaran lagi seumur hidup. Karena gue pikir itu adalah hal yang bodoh (bahasa Inggris)," terangnya.Mendengar pengakuan Junot, mantan pembawa acara Indonesian Idol ini memaparkan dua pilihan kepada Junot.“Apakah lu ingin segera menikah atau jomblo seumur hidup,” kejar Daniel.Tak ingin salah persepsi, Junot mengatakan tiga tahun belakangan ini ingin lebih menyanyangi diri sendiri. Tak puas, Daniel berusaha menggali lebih dalam maksud pemeran film ‘Jeritan Malam ‘ itu.“Gue menganggap diri gue sebagai anak kecil yang harus take care. Jadi gue ini seperti bayi seiring dengan jernih luka yang ia punya dalam hidupnya,” jawab Junot berfilsafat.“Paradigma lu mulai berubah?”“Betul. Gue terlalu banyak (alami) kekecewaan dalam hidup gue. Gue selalu marah sama nasib. Marah sama Tuhan ,membuat gue banyak belajar,” beber Junot.Meski berprinsip tak ingin pacaran, bagi Junot tak berarti menolak berpasangan. Berdasarkan keyakinan yang dianutnya, ketentuan tersebut sudah diatur."Memang dalam Islam tidak ada pacaran. Gue sekarang mencari istri," tegasnya.Menurutnya proses pacaran banyak aturan yang tak penting dan membuat men- downgrade diri sendiri. Berbeda ketika sudah mempunyai istri banyak hal yang harus dipenuhi dan dipertanggung jawabkan.“Ngapain sih (pacaran). Tapi ketika lu ngurusin istri yang memang punya tanggung jawab lu janjikan sama Tuhan. ketika Ijab kabul atau lu di altar, itukan sebuah komitmen,” jelasnya.