Duel Hidup Mati Manchester United di Kandang RB Leipzig

Bruno Fernandes Bersinal saat Bantai Bournemouth 5-2
Bruno Fernandes Bersinal saat Bantai Bournemouth 5-2 (Foto : )
Duel Hidup Mati Manchester United di kandang RB Leipzig. Manchester United akan menjalani pertandingan hidup mati saat berkunjung ke markas RB Leipzig di stadion Red Bull Arena Leipzig di partai pamungkas Grup H Liga Champions.
Grup H Liga Champions benar benar menjadi Grup Neraka bagi Manchester United, Paris Saint German dan kuda hitam RasenBallsport Leipzig serta Istambul Basaksehir dari Turki. Tiga Tim pertama harus berebut dua tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions di pertandingan terakhir Rabu 9 Desember 2020 dini hari Wib.Pasalnya ketiga tim yaitu Manchester United, PSG dan RB Leipzig memiliki nilai sama 9 dari 5 kali bermain. Ketiga tim sama sama meraih 3 kali kemenangan dan dua kali kalah. Yang membedakan mereka saat ini di peringkat 1, 2, dan 3 hanya keunggulan produktifitas gol.Pertandingan antara RB Leipzig dan Manchester United bakal menjadi partai hidup mati bagi kedua tim di matchday ke-6 Liga Champions 2020/2021. Die Bullen dan Red Devils harus menang jika ingin lolos ke babak knock Out.
Jadwal Champions League - Group H 9 Desember 2020 03:00     Paris Saint-Germain VS Istanbul Basaksehir03:00     RasenBallsport Leipzig VS Manchester UnitedMeski main di kandang lawan pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer yakin skuad Manchester United bisa mengatasi tekanan tuan rumah RB Leipzig saat bertandang ke Reb Bull Arena, Leipzig, Jerman, Rabu dini hari Wib.Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya membutuhkan hasik imbang untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya The Red Devils unggul selisih 8 gol dari RB Leipzig. MU kini memimpin klasemen dengan keungggulan 6 gol dengan nilai 9. Sedangkan RB Leipzig berada di peringkat ketiga dengan nilai 9 dan menus 2 dalam urusan mencetak gol dan kebobolan.Meski bermain di kandang lawan, Solskjaer sangat yakin para pemainnya dapat mengatasi tekanan dan memenangkan pertandingan. Pasalnya, Man United memiliki rekor bagus saat bermain di kandnag lawan. Man United memiliki rekor bagus ketika bermain di kandang lawan di Liga Inggris. Skuad Solskjaer menang dalam lima pertandingan tandang terakhir di liga meski selalu tertinggal lebih dulu.Pada laga terakhir saat melawan West Ham United di Stadion London, Man United menang dengan skor 3-1. Man United tertinggal lebih dulu, namun Bruno Fernandes dan kolega berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol di babak kedua.Kepercayaan Solksjaer kepada Marcus Rasford dan kolega mengalahkan tuan rumah Leipzig karena di pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford, Manchester United berhasil menjinakkan skuad Leipzig. Setan Meran berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-0.“Para pemain ada di sini (Liga Champions) dan merupakan pemain Manchester United karena mereka memiliki kualitas yang kami cari,” kata Solskjaer mengutip Mirror, Selasa (8/12/2020)."Saya yakin mereka akan membuktikan alasan mengapa mereka ada di sini dan mereka akan menunjukkannya. Karakter grup menjadi lebih baik dan lebih baik dan kami menantikan pertandingannya,”tutur Solksjaer.“Kami melihat pertandingan, terutama di Istanbul, ketika kami bisa mendapatkan tiga poin,” tandas Solksjaer.Namun kekuatan Manchester United sedikit berkurang dengan absennya striker Timnas Uruguy Edinson Cavani dan Anthony Martial. Kedua pemain mengalami cedera saat Man United menang 3-1 atas West Ham.Jika kalah di kandang Leipzig Manchester United akan tersingkir dari babak knock out Liga Champions 2019-2020. Sebaliknya Leipzig yang akan lolos jika menang dari Setan Merah.Prediksi skor RasenBallsport Leipzig VS Manchester United 2-1