Bek Timnas Indonesia U-19 Bayu Fiqri Gabung Persib Bandung

Bayu Fiqri Bek Timnas U-19 resmi gabung Persib
Bayu Fiqri Bek Timnas U-19 resmi gabung Persib (Foto : )
Bek Timnas Indonesia U-19 Bayu Fiqri Gabung Persib Bandung. Para pemain Timnas U-19 baru pulang dari pemusatan latihan di Kroasia dan tiba di Jakarta Selasa 27 Oktober 2020.
Talenta para pemain muda di Timnas U-19 menarik minat klub papan atas di Indonesia untuk merekrutnya. Demikian pula Persib Bandung yang sudah lama mengincar salah satu pemain Timnas U-19 yang digembleng dengan keras oleh Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong di Kroasia.Persib Bandung segera merealisasikan perekrutan punggawa timnas Indonesia U-19 yang mereka maksud setelah Garuda Muda tiba di Jakarta pada Selasa (27/10) malam. Pemain yang dimaksud rupanya adalah bek kanan Bayu Fiqri.Terungkap sudah siapa pemain muda keempat yang dimaksud Robert Alberts sebagai pemain timnas Indonesia U-19, yang sejak lama didekati oleh manajemen Persib Bandung. Beberapa pekan terakhir pelatih Robert Alberts memang sudah mengisyaratkan bahwa ada satu pemain timnas U-19 yang akan bergabung dengan Maung Bandung.Banyak yang mengira pemain yang dimaksud Robert Alberts adalah penjaga gawang Erlangga Setyo, karena pemain itu merupakan jebolan Diklat Persib. Namun, pemain yang direkrut tersebut adalah Bayu Fiqri, yang berposisi sebagai bek sayap kanan di Timnas U-19.Persib tidak sembarangan dalam merekrut Bayu Fiqri, dan kontrak dengan durasi panjang diberikan Persib kepada Bayu, yang sejauh ini menjadi pilihan Shin Tae-yong di posisi bek kanan. Bayu Fiqri bersaing bersama langganan timnas U-19, Bagas Kaffa dan telah tampil pada beberapa laga ujicoba selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia."Kerja sama antara Persib dan Bayu resmi terhitung mulai hari ini, Rabu 28 Oktober 2020. Persib mengontrak Bayu dengan durasi tiga tahun," tulis Persib melalui laman resmi mereka."Bayu merupakan anggota Tim Nasional Indonesia U-19 asuhan pelatih Shin Tae-yong. Ia  baru saja kembali ke Indonesia setelah menjalani pemusatan latihan di Kroasia," kutip Persib menambahkan.Sebelumnya Bayu pernah membela klub Liga 2, Semeru FC, yang kini telah berubah menjadi PS Hizbul Wathan. Situasi Bayu yang saat ini tidak memiliki klub dengan cepat dimanfaatkan Persib, untuk menambah aset masa depan mereka."Remaja asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur tersebut sebelumnya pernah membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepakbola PON Jawa Timur. Bersama skuad Pangeran Biru, pemain kelahiran 10 Agustus 2001 [19 tahun] ini akan mengenakan nomor punggung 4," beber Persib.[caption id="attachment_393396" align="alignnone" width="900"]
Persib rekrut bek Timnas U-19 Bayu Fiqri Pelatih Persib Robert Rene Alberts sudah memiliki 6 pemain U-20 yaitu, Beckham Putra Nugraha (18),  Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18), Ardi Maulana (19) dan Bayu Fiqri (19). (Foto : Persib)[/caption]Dengan demikian, sudah ada 6 pemain dengan status U-20 yang masuk dalam skuad Persib untuk Liga 1 musim ini. Sebelumnya mereka juga mempromosikan beberapa pemain jebolan tim junior, dan sudah ada nama pemain timnas U-19 lainnya, Beckham Putra Nugraha."Bayu merupakan pemain usia di bawah 20 tahun (U-20)  keenam di skuad Persib musim 2020. Sebelumnya, tim Robert Rene Alberts ini sudah memiliki, Beckham Putra Nugraha (18),  Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18) dan Ardi Maulana (19)," tutup Persib.Saat ini Persib masih dalam status menunggu kepastian kompetisi dan tetap menjalani latihan tiga kali sepekan. Bergabungnya Bayu dengan Persib adalah hal bagus untuk sang pemain, yang tentu membutuhkan klub selagi tidak ada jadwal pemusatan latihan.