Jurnalis Irak Pamer Pemain Premier League, Marc Klok Beri Balasan Menohok

Sandy Walsh, Marc Klok, dan Jordi Amat
Sandy Walsh, Marc Klok, dan Jordi Amat (Foto : Instagram @marcklok)

Antv – Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok memberikan jawaban berkelas kepada media Irak saat ditanya perihal kekuatan tim tuan rumah yang dikatakan punya pemain yang berkarier di Premier League Inggris.

Marc Klok mendapat pertanyaan seputar kekuatan Timnas Irak jelang berhadapan dengan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Stadion Internasional Basra, pada Kamis, 16 November 2023 besok.

Mengutip dari sebuah unggahan video tiktok akun @football09827, Marc Klok memberikan jawaban berkelas ketika ditanya perihal kekuatan tim tuan rumah yang beberapa pemain mereka bermain di Premier League, hingga Championship Inggris.

“Apa pendapatmu tentang timnas Irak? Anda akan bermain melawan kami, apa pendapat Anda tentang timnas Irak. Kami punya pemain pro dari seluruh dunia, mereka bermain di Premier League, Championship [kasta kedua Inggris]. Bagaimana menurut Anda, apakah ini akan jadi pertandingan berat atau mudah?," tanya seorang jurnalis.

Menanggapi pertanyaan tersebut, pemain Persib Bandung tersebut mengakui bahwa Irak memang memiliki para pemain yang berkelas. Namun Marc Klok tetap yakin bahwa Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan di hadapan publik tuan rumah.

"Tentu ini akan jadi pertandingan yang berat. Kami sudah melihat daftar pemain Irak, yang berisikan banyak pemain profesional dari seluruh dunia, dan mereka punya kualitas bagus," jawab pemain Naturalisasi tersebut.